Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Obat Sesak Nafas Alami dan Cara Mengatasinya

Obat Sesak Nafas Alami dan Cara Mengatasinya

Obat Sesak Nafas Alami dan Cara Mengatasinya. Obat sesak nafas alami dapat digunakan ketika mendapat gejala sulit bernafas biasanya datang tidak terduga, bahkan saat kita tengah melakukan kegiatan fisik yang berat.

Ahli medis menyebutkan bahwa sesak nafas merupakan gejala dari beberapa jenis penyakit. Penyakit tersebut beberapa di antaranya adalah penyakit kronis dan sangat berbahaya bagi kesehatan.

Hal ini sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kematian dan sering menjadi gejala sakit jantung paling umum dan gejala jantung kongestif.

Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan cara-cara berikut ini.

Cara Mengatasi Penyakit Sesak Nafas

Lingkungan Kondusif

Jika anda tiba-tiba terserang sesak nafas di rumah ataupun di tempat lain yang tertutup, usahakan untuk mencari tempat hijau dan lapang yang punya sirkulasi dan pasokan udara segar.

Apabila lokasi tersebut tidak ada di sekitar anda, cobalah untuk menanam pohon yang punya daun lebat di halaman rumah anda.

Pohon tersebut akan menyerap polusi  dan menghasilkan lebih banyak oksigen sehingga udara jadi segar. Jika sempat datang ke tempat hijau, jangan lupa untuk melakukan jalan kaki sambil menghirup udara segar.

Memilih Makanan

Jika anda pengidap sesak nafas kronis sangat dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan dengan kandungan gula dan susu berlebih. Kurangi juga konsumsi nasi putih, tepung dan permen manis.

Apabila sesak nafas anda mulai mereda, anda bisa kembali mengkonsumsi makanan tersebut untuk mengukur reaksi tubuh. Cara paling baik adalah  memperbanyak makan buah dan sayuran serta minum air hangat 6 sampai 8 gelas tiap harinya.

Mengelola Emosi

Emosi yang terjaga adalah faktor penting dalam proses penyembuhan sesak nafas. Teruslah berusaha untuk tetap berpikir positif dengan cara sering tersenyum dan menyingkirkan rasa takut yang berlebihan dengan alasan yang tidak masuk akal. Tanyakan kepada diri anda, cara seperti apa yang paling baik agar emosi anda bisa lebih terkendali.

Olahraga Punggung

Latihan menggerakkan dada dan punggung bagian atas adalah cara mengatasi sesak nafas yang mumpuni. Olahraga tersebut terbukti mampu melancarkan aliran darah dan memperbesar energi kesembuhan.

Cara lain untuk mengatasi sesak nafas adalah dengan pemberian obat sesak nafas untuk memperlebar saluran nafas yang mengalami penyempitan. Namun anda mesti cerdas dalam memilih obat agar sesak nafas tidak terjadi kembali.

Berikan obat sesuai dengan permasalahan sesak nafas yang terjadi, misalnya sesak nafas karena asma hanya cocok diberi obat asma.

Bagi ibu hamil yang mengalami sesak nafas  ringan, sebaiknya tidak perlu diberi obat sesak nafas untuk menghindari efek samping pada janin. Sesak nafas tidak akan mengurangi pasokan oksigen pada janin sehingga tidak berbahaya bagi kehamilan ibu.

Jenis Obat Nafas Alami dan Tradisional

Pasien pengidap penyakit sesak nafas berat dan kambuhan mesti membekali dirinya dengan alat bantu pernafasan dan saat menggunakan obat-obatan mesti dibantu dengan alat penguap.

Berikut ini kami paparkan beberapa obat-obatan herbal dan cara penggunaannya secara benar.

  • Tumbuk halus jintan hitam kemudian campurkan dengan madu serta air hangat. Usahakan untuk meminum ramuan ini saat masih hangat. Konsumsi juga minyak jintan untuk keperluan praktis.
  • Minum kopi ternyata bisa jadi obat sesak nafas tradisional baik. Kopi dapat membantu memperlancar saluran pernafasan.
  • Usahakan untuk menggunakan kayu manis pada racikan masakan yang anda masak.
  • Tumbuk halus cengkeh lalu campur ke dalam air mendidih lalu saring dan diinginkan. Setelah dingin campurkan madu kemudian minum ramuan tersebut.
  • Iris kecil bawang putih kemudian campurkan kecap, lalu makan sebagai kudapan.
  • Campurkan jahe dengan minyak kayu putih. Masak ke dalam air mendidih kemudian hirup uap airnya agar dada jadi terasa plong.

Demikian penjelasan dari kami untuk cara mengatasi penyakit sesak nafas menggunakan obat sesak nafas alami dan tradisional.

Post a Comment for "Obat Sesak Nafas Alami dan Cara Mengatasinya"