Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Obat Kutu Air Herbal dan Ampuh

Obat Kutu Air Herbal dan Ampuh

Obat kutu air yang aman serta ampuh dapat anda dapatkan dengan beberapa cara dibawah ini. Namun sebelum membahas mengenai cara mengobati kutu air, alangkah baiknya jika anda mengetahui penyebab terjadinya penyakit ini.

Penyakit kutu air dapat disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari penggunaan kaos kaki basah, sepatu basah, atau terkena air kotor.

Biasanya, kutu air bisa membuat kaki anda bau serta terasa perih dan panas. Bahkan beberapa kasus bisa membuat seseorang tidak bisa berjalan karena semua bagian telapak kaki terkena kutu air.

Oleh karena itu, bagi anda yang mengalami kutu air, alangkah baiknya jika anda mempelajari beberapa cara mengatasi kutu air yang aman serta ampuh berikut ini.

Obat Kutu Air Alami

Jika anda terkena penyakit ini, ada beberapa obat kutu air alami yang aman untuk anda gunakan. Pertama, anda bisa menggunakan singkong muda.

Cara pengobatannya cukup mudah untuk dilakukan. Anda hanya butuh singkong muda yang masih segar atau batu dipetik dari pohonnya.

Kemudian kupas dan cuci sigkong dengan bersih. Parut singkong hingga halus dan oleskan parutan singkong tersebut ke bagian kaki yang terkena kutu air.

Jika parutan sudah mengering anda bisa menggantinya dengan yang baru. Lakukan pengobatan ini selama 2 hari atau hingga kutu air anda sembuh.

Selanjutnya, pengobatan yang kedua yaitu dengan menggunakan air hangat dan garam. Pengobatan ini dapat anda lakukan ketika kaki terasa gatal.

Anda bisa merendamkan kaki anda ke dalam air hangat yang sudah tercampur dengan garam dapur. Air ini akan membunuh bakteri dan kuman yang ada di kaki anda sehingga kutu air akan segera sembuh.

Anda bisa melakukan hal ini setidaknya 1 kali seminggu untuk menjaga kesehatan kaki anda. Selain itu, obat kutu air yang ketiga yaitu menggunakan bawang merah.

Cara untuk melakukan pengobatan ini cukup mudah, anda hanya perlu membelah bawang putih terus menggosokannya secara perlahan ke area yang terkena kutu air. Bawang putih yang mengandung antibiotik sangat cocok untuk mengobati penyakit ini.

Post a Comment for "Obat Kutu Air Herbal dan Ampuh"