Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Obat Jerawat Alami Paling Ampuh dan Cepat

Obat Jerawat Alami Paling Ampuh dan Cepat

Obat Jerawat Alami Paling Ampuh dan Cepat. Obat Jerawat Alami – Wajah penuh bekas jerawat adalah tanda bahwa anda membutuhkan perawatan yang efektif, dan juga tidak meninggalkan bekas yang mempengaruhi tekstur kulit.

Mengapa wajah mulus dan terawat sangatlah penting? Karena tampilan wajah punya peranan penting dalam menentukan ‘kemasan’ penampilan kita secara utuh.

Anda bisa mendapatkan wajah mulus bebas jerawat dengan memaksimalkan bahan-bahan alami yang disebut obat alami jerawat dan sering kita jumpai sehari-hari.

Secara turun-temurun, mentimun, jeruk nipis dan temu lawak dipercaya  sebagai penghilang jerawat efektif dan tanpa efek samping.

Paduan mentimun dan jeruk nipis bisa digunakan untuk melunturkan jerawat pada kulit wajah. Sedangkan seduhan temu lawak mampu menumpas dan mencegah jerawat tumbuh dari dalam.

Obat Jerawat Alami dan Tradisional

Mentimun -  Potonglah satu buah ketimun menjadi 2 hingga 3 bagian. Gunakan potongan tersebut dengan cara digosokkan pada wajah dengan hati-hati. Lakukan proses tersebut secara rutin satu kali sebelum anda tidur.

Jeruk Nipis - Gunakan satu buah jeruk nipis yang sudah agak tua kemudian belah jadi dua bagian. Sama seperti mentimun, gosokkan potongan jeruk nipis pada bagian yang berjerawat. Lakukan setiap hari sebelum tidur.

Temu Lawak - Cuci dan iris dua buah temu lawak kemudian campurkan dengan asam dan gula merah secukupnya. Rebus bahan-bahan tersebut dengan menambahkan air secukupnya.

Setelah mendidih, segera diamkan hingga dingin kemudian saring. Usahakan untuk meminum satu gelas seduhan tersebut sebanyak dua kali dalam sehari.

Selain 3 bahan obat jerawat alami di atas juga terdapat beberapa bahan yang bisa mengobati jerawat yang tumbuh pada wajah. Berikut penjelasannya.

Baking Soda - Campurkan sebanyak 1 sendok makan dengan air secukupnya kemudian aduk hingga kalis. Oleskan pada kulit wajah, kemudian diamkan selama 15 detik, lalu bilas hingga bersih.

Baking Soda dipercaya mampu menyingkirkan sel kulit mati dan penghilang bekas jerawat. Setelah pemakaian, wajah akan tampak lebih bersih dan terawat.

Havermut - Makanan ini tergolong sebagai obat jerawat yang alami karena bisa digunakan tanpa penambahan zat kimia lain. Rebus dan dinginkan, lalu oleskan pada wajah.

Biarkan menempel pada wajah selama 10 menit lalu segera bersihkan dengan air bersih. Tepuk wajah dengan halus kemudian pakailah handuk untuk mengeringkan sisa air.

Makanan dikenal sebagai bahan yang mampu menyerap minyak dan membantu menyingkirkan jerawat pada wajah.

Putih Telur - Kandungan protein yang tinggi pada telur mampu mencerahkan kulit muka secara alami. Gunakan 1 butir telur, pecahkan kemudian ambil putih telurnya.

Kocok putih telur kemudian aplikasikan pada semua permukaan kulit wajah. Beri jeda 15 menit sebelum anda bersihkan dengan air bersih.

Lidah Buaya - Selain terkenal karena kemampuannya untuk menghilangkan bekas luka bakar, aloevera juga berfungsi sebagai penghilang bekas jerawat yang ampuh.

Ambil getah lidah buaya kemudian oleskan pada bekas jerawat. Lakukan proses tersebut satu kali sehari hingga bekas jerawat tampak hilang dari wajah.

Selain menggunakan pengobatan tradisional untuk tindakan penyembuhan, sangat penting melakukan pencegahan agar jerawat tidak tumbuh di wajah.

Ada baiknya untuk menghindari jenis makanan penyebab jerawat tertentu. Aturlah pola makan yang seimbang dan biasakan untuk menerapkan pola hidup sehat agar jerawat tidak kembali datang.

Pilihlah obat jerawat alami paling cocok dan paling mudah yang bisa anda dapatkan agar tidak ada alasan bagi anda untuk tidak memperhatikan kesehatan kulit pada muka anda.

Post a Comment for "Obat Jerawat Alami Paling Ampuh dan Cepat"