Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Obat Gusi Bengkak Tradisional dan Alami

Obat Gusi Bengkak Tradisional dan Alami

Obat gusi bengkak tradisional sangat aman untuk digunakan dan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Sebelum anda mengobati gusi anda, alangkah baiknya jika anda ketahui penyebab terjadi gusi bengkak.

Biasanya, gusi bengkak terjadi karena kurangnya perawatan pada gigi. Jarang menggosok gigi bisa membuat kuman serta bakteri dalam mulut berkembang biak dengan cepat.

Hal ini membuat gusi anda rusak dan mengalami pembengkakan. Oleh karena itu, bagi anda yang belum terlanjur mengalami penyakit ini, sebaiknya anda menerapkan pola hidup sehat serta kebersihan mulut dengan baik.

Namun, bagi anda yang sudah terlanjur mengalami penyakit ini, berikut ini beberapa cara alami yang dapat anda gunakan sebagai obat gusi bengkak.

Obat Gusi Bengkak Tradisional, Alami, dan Herbal

Jika anda terlanjur mengalami penyakit ini, anda bisa memberikan beberapa obat tradisional gusi bengkak sebagai berikut.

Pertama, anda bisa menggunakan minyak cengkeh. Minyak cengkeh merupakan salah satu rempah yang memiliki khasiat bagus bagi kesehatan.

Cara pengobatannya cukup mudah, anda hanya cukup mengoleskan minyak cengkeh pada bagian gusi yang mengalami pembengkakan.

Lakukan hal serupa sebanyak 3 kali sehari hingga busi benar-benar sembuh. Pengobatan gusi bengkak yang kedua yaitu menggunakan air garam.

Caranya sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya cukup menyediakan air hangat dengan satu sendok garam. Larutkan garam ke air hangat dan aduk rata. Setelah itu, gunakan air garam tersebut untuk berkumur sebanyak 2 kali sehari.

Cara pengobatan lain yang bisa anda praktekkan di rumah yaitu dengan air hangat dan lemon. Cara ini hampir sama dengan air garam.

Namun, bahan gara anda ganti dengan lemon. Caranya, anda bisa peras lemon dan ambil air perasannya saja. Kemudian anda campurkan dengan setengah gelas air hangat.

Gunakan air tersebut untuk berkumur dan lakukan 2 kali sehari hingga terasa manfaatnya. Sedangkan obat gusi bengkak tradisional yang terakhir yaitu dengan banyak minum air putih.

Air putih berfungsi untuk mengganti air liur yang terbuang karena bengkaknya gusi. Selain itu, air putih juga bisa membersihkan air liur yang terdapat banyak kuman penyebab gusi bengkak.

Post a Comment for "Obat Gusi Bengkak Tradisional dan Alami"