Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Obat Batuk Kering Tradisional, Herbal, dan Alami

Obat Batuk Kering Tradisional

Obat batuk kering tradisional berfungsi untuk mengatasi permasalahan batuk yang sedang menyerang anda. Selain dapat menyembuhkan batuk, obat ini juga tidak menimbulkan efek samping berbahaya seperti yang ditimbulkan oleh obat-obatan kimia.

Namun, sebelum mengulas lebih jauh mengenai pengobatan tradisional ini, alangkah baiknya jika anda mengetahui penyebab batuk kering yang anda alami.

Batuk, khususnya batuk kering merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh adanya iritasi pada tenggorokan maupun paru-paru yang disebabkan oleh zat asam dari dalam perut yang pada akhirnya menyebabkan batuk kering.

Kondisi ini tentu sangat menyiksa para penderitanya. Oleh sebab itu, bagi anda yang mengalami batuk kering, sebaiknya anda segera memberikan obat batuk kering yang aman.

Obat Batuk Kering Tradisional, Herbal, dan Alami

Berikut ini beberapa macam obat batuk kering yang bisa anda buat di rumah. Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan umbi bidara upas.

Mungkin nama tumbuhan ini masih begitu aneh bagi sebagian orang. bidara upas merupakan salah satu jenis umbi yang bisa dimakan.

Anda juga bisa memanfaatkan umbi bidara upas sebagai obat. Caranya, anda bisa ambil satu ruas jari umbi bidara. Kemudian potong tipis-tipis dan kunyah.

Anda hanya cukup menelan airnya saja dan buang ampas umbi tersebut. Yang kedua, anda bisa menggunakan jahe merah. Cara pengobatannya masih sama seperti umbi bidara. Anda bisa kunyah jahe dan minum airnya saja.

Selain menggunakan umbi bidara dan jahe, cara selanjutnya yang bisa anda gunakan yaitu dengan jeruk nipis. Cara pengobatannya, anda bisa  memeras jeruk nipis dan gunakan airnya saja.

Campur dengan kecap manis lalu aduk hingga rata. Setelah itu, anda bisa meminum air tersebut. Sedangkan obat batuk kering yang terakhir yang dapat anda lakukan yaitu dengan menggunakan ramuan yang terbuat dari belimbing wuluh, gula batu, dan adas.

Rebus ketiga bahan tersebut ke dalam air hingga mendidih. Setelah mendidih, angkat dan biarkan hingga dingin. Anda bisa menyaring ramuan tersebut dan meminumnya. Lakukan salah satu pengobatan diatas dengan rutin hingga efeknya terasa.

Post a Comment for "Obat Batuk Kering Tradisional, Herbal, dan Alami"