Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Membakar Lemak (Fat Burning) Dengan Jogging

Membakar Lemak (Fat Burning) Dengan Jogging

Membakar Lemak (Fat Burning) Dengan Jogging. Saat menjalankan program diet kebanyakan orang hanya memperhatikan makanan saja tanpa memperhatikan olahraga karena merasa malas melakukannya, padahal olahraga ikut berperan dalam menurunkan berat badan.

Kemarin sudah disinggung tentang latihan kardigo untuk membakar lemak yang memiliki banyak jenis olahraga, diantaranya senam aerobik, bersepeda, jogging, renang, dll.

Kali ini kita akan membahas tentang jogging, jogging adalah salah satu jenis latihan kardigo untuk membakar lemak dalam tubuh yang secara tidak langsung turut berperan dalam menurunkan berat badan dan memaksimalkan program diet anda.

Selain membakar lemak, jogging juga bermanfaat untuk menguatkan jantung dan menghilangkan stress. Jogging dapat membakar lemak dalam tubuh sekitar 207-382 kalori/jam (tergantung intensitas jogging). Berikut tips melakukan jogging.

Membakar Lemak (Fat Burning) Dengan Jogging

  • Gunakanlah perlengkapan olahraga (jogging) yang tepat seperti sepatu lari, celana lari, topi, dll.
  • Sebelum melakukan jogging lakukan pernafasan terlebih dahulu dengan mengatur pola pernafasan. Lakukan pernafasan dalam-dalam ke diafragma, melakukan pernafasan dalam-dalam dapat mencegah pusing dan mual saat anda melakukan jogging kemudian sesuaikan pola pernafan dengan langkah anda.
  • Berjalan pelan selama 5-10 menit atau lari-lari kecil, kemudian dilanjutkan dengan stretching (peregangan).
  • Saat melakukan jogging jaga posisi tulang punggung untuk selalu tegak saat berolahraga.
  • Sedikit tekuk lutut saat melangkah.
  • Jangan ayunkan tangan secara berlebihan, biarkan lengan bergerak kedepan dan kebelakangan secara alami.
  • Setelah melakukan jogging lakukan pendinginan agar tubuh anda menjadi rileks, untuk pendinginan anda dapat berjalan dan lakukan perengangan.

Catatan:

  • Minum air putih setelah selesai jogging. Hindari minum minuman seperti soda dan kopi karena minuman yang mengandung soda dan kafein membuat anda menjadi dehidrasi.
  • Lakukan jogging di tempat yang sejuk dan hijau seperti di taman kota, lapangan, jalan persawaan atau kawasan hijau lain di sekitar rumah anda, selain membuat tubuh sehat juga membuat tubuh terasa segar/fresh. Hindari melakukan jogging di tempat yang ramai, banyak kendaraan bermotor dan banyak polusi udara.
  • Kalori yang dibakar saat jogging mencapai sekitar 382 kalori/jam atau sekitar 207 kalori/jam saat anda jalan cepat.

Dengan melakukan jogging yang baik pasti akan memberikan efek yang baik juga bagi tubuh anda.

Post a Comment for "Membakar Lemak (Fat Burning) Dengan Jogging"