Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan. Rambutan sering kita jumpai di toko-toko buah, sering juga anda makan namun taukah anda manfaat buah rambutan itu sendiri? Ada banyak manfaat buah yang satu ini yang wajib anda ketahui, antara lain Untuk mengobati demam.

Yang harus anda lakukan ialah mencuci kulit rambutan yang sudah dikeringkan terlebih dahulu sebanyak 15 gram, lalu tambahkan 3 gelas air yang bersih, selanjutnya rebuslah sampai mendidih sekitar 15 menit. saring airnya lalu minumlah 3 kali sehari.

Untuk mengobati radang usus, Caranya cucilah kulit rambutan sebanyak 10 buah, potong-potong sesuai permintaan lalu tambah 3 gelas air selanjutnya rebus hingga air menjadi separuh dari jumlah air sebelumnya. setelah itu minum dua kali sehari.

Manfaat buah rambutan yang selanjutnya ialah untuk mengobati kencing manis dengan cara gorenglah lima buah biji rambutan tanpa menggunakan minyak goreng, selanjutnya tumbuk sampai halus lalu campurkan dengan menggunakan 1 cawan air yang panas. Minumlah air tadi sekaligus sebanyak satu sampai dua kali sehari.

Untuk menghitamkan rambut, caranya cucilah daun rambutan sesuai kebutuhan atau secukupnya kemudian tumbuk daun tersebut sampai halus.

Tambahkan air sedikit dengan dicampur rata hingga seperti adunan bubur, lalu perah menggunakan kain yang bersih selanjutnya basuh rambut dengan air yang sudah diperah tadi lakukan setiap hari.

Manfaat buah rambutan berikutnya ialah untuk mengobati mata ikan, caranya ialah cucilah kulit kayu buah rambutan kurang lebih sekitar 3 ruas jari, kemudian rebuslah dengan dua gelas air hingga tersisa satu gelas lalu gunakan air tersebut untuk berkumur.

Buah rambutan sebagai sumber Vitamin karena setiap seratus gram rambutan terkandung empat puluh persen dari kebutuhan harian vit C yang menjadi kebutuhan tubuh kita, disamping itu rambutan juga terkandung sekitar satu peratus niacin (Vitamin B 3).

Manfaat buah rambutan yang lainnya ialah kandungan zat besi yang diperlukan sebagai pengawal kadar oksigen yang ada pada tubuh. Zat besi ini dapat mencegah keletihan serta rasa pening pada kepala yang diakibatkan oleh anemia.

Posting Komentar untuk "Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan"