Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan - Pola Hidup Sehat

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan - Pola Hidup Sehat

Ada banyak manfaat buah durian bagi kesehatan manusia yang tidak kita ketahui. Durian mempunyai kandungan gizi yang banyak, jika anda memakan durian bisa menjaga ataupun mencegah anda dari beberapa penyakit serta dapat menjaga kesehatan anda, berikut adalah beberapa manfaat dari buah durian:

Untuk mencegah depresi, berdasarkan hasil survei yang terbaru oleh MIND, menjelaskan bahwa beberapa orang yang sedang mengalami depresi, mendapatkan keadaan lebih baik sehabis mereka mengkonsumsi durian.

Hal tersebut dikarenakan di dalam buah durian terkandung tryptophan, yaitu salah satu asam amino yang bisa dikelola oleh tubuh untuk menjadi serotonim, sehingga membuat anda menjadi lebih tenang atau rileks.

Dapat juga untuk meningkatkan mood, serta secara keseluruhan dapat menciptakan suasana perasaan gembira. PMS atau premenstrual syndrome, buah durian mempunyai kandungan vitamin b6 yang dapat meregulasi gula dara sehingga bisa meningkatkan mood seseorang.

Manfaat buah durian selanjutnya ialah sebagai pencegahan anemia atau kurang darah, karena buah durian mempunyai kadar zat besi yang tinggi, durian juga bisa merangsang proses produksi haemoglobin pada darah sehingga bisa membantu bagi penderita anemia.

Untuk menekan tekanan darah karena buah durian banyak sekali mengandung kalium yang tinggi sekali akan tetapi kadar garam yang terdapat di buah durian juga rendah, itu hal nya yang membuat buah durian sempurna dan untuk itu buah durian bisa menekan tekanan darah.

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan dan Pencernaan

Selain itu manfaat buah durian bagi kesehatan lainnya adalah untuk melancarkan buang air besar atau BAB, karena di dalamnya terdapat kandungan serat yang sanggat tinggi, dan juga buah durian bagus untuk menu hidangan sehari-hari.

Karena buah durian bisa membantu menormalkan sistem pencernaan serta melancarkan buang air besar. Adapun manfaat buah durian bagi anda yang mengalami nyeri lambung, dikarenakan buah durian mempunyai efek antacid alami yang terdapat pada tubuh, sehingga jika anda sedang mengalami nyeri pada perut.

Cobalah anda untuk mengkonsumsi buah durian agar bisa meredakan rasa nyeri tersebut. Manfaat buah durian yang terakhir ialah untuk menjauhkan anda dari rasa mual, karena durian bisa membantu metabolisme kadar gula darah serta menjauhkan anda dari morning sickness.

Posting Komentar untuk "Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan - Pola Hidup Sehat"