Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan - Pola Hidup Sehat

Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan - Pola Hidup Sehat

Manfaat buah bit untuk kesehatan sangat banyak, karena memang buah ini mengandung zat-zat yang baik untuk tubuh. Buah ini termasuk jenis umbi-umbian yang memiliki warna merah keungguan.

Buah ini banyak mengandung asam folat. Khasiat buah bit lainnya berasal dari zat-zat seperti vitamin A, vitamin C, kalsium, betaine, mineral, fosfor, magnesium, zat besi, dan niacin.

Tumbuhan ini aslinya banyak tumbuh di Amerika utara dan Eropa, namun saat ini telah banyak tersedia di berbagai supermarket di Indonesia.

Beragam Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan

Manfaat buah bit terutama berasal dari asam folat yang merupakan kandungan terbesar dalam buah ini. Berdasarkan www.whfood.com, sebuah situs kesehatan non profit, setiap 136 gram buah ini mengandung 37 % asam folat.

Sel-sel tubuh yang rusak dapat diganti dengan produksi sel baru oleh asam folat ini. Makanan yang mengandung asam folat juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Nutrisi ini sangat berperan dalam pertumbuhan bayi ketika masih di dalam rahim.

Warna pada buah bit mengandung fitonutrisi yang disebut betalain. Betanin dan vulgaxanthin merupakan 2 jenis diantara beberapa betalain yang terdapat dalam buah ini.

Kedua zat tersebut banyak mengandung anti oksidan, mencegah peradangan, dan mendukung proses detoksifikasi pada tubuh. Sebagai anti oksidan, manfaat buah bit adalah untuk menghindarkan tubuh dari penyakit.

Sementara, penelitian terhadap buah bid menunjukkan bahwa betanin, iso betanin, dan vulgaxanthin yang dikandungnya dapat menurunkan resiko serangan jantung dan diabetes.

Betalain pada bit juga dapat memicu aktifitas GST (Glutathione S Transferase). GST dapat membantu penghilangan racun tubuh yang membutuhkan glutathione agar bisa dikeluarkan.

Khasiat dan manfaat buah bit lainnya adalah mengurangi resiko penyakit kanker dan mengandung banyak serat. Kombinasi kandungan anti oksidan dan anti radang pada buah ini membuatnya sangat mungkin mengurangi resiko berbagai macam penyakit kanker.

Penelitian laboratorium menunjukkan bahwa manfaat buah bit dapat mengurangi resiko kanker kolon, perut, sarat, paru-paru, payudara, prostat, dan testis.

Sementara sebagaimana diketahui, serta yang dikandung buah dapat membantu sistem pencernaan. Secara umum, buah bit sangat direkomendasikan pengonsumsiannya.

Post a Comment for "Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan - Pola Hidup Sehat"