Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Makanan Penurun Berat Badan

Makanan Penurun Berat Badan

Makanan Penurun Berat Badan – Ingin mengurangi rasa lapar dan berhenti mengidam gula? Silahkan masukan makanan-makanan ini ke daftar belanjaan Anda. Banyak orang di luar sana yang menghabiskan jutaan uangnya untuk menurunkan berat badan, tetapi banyak yang hasilnya tidak bekerja.

Bagian yang terpenting dalam melakukan diet adalah untuk selalu mengetahui apa makanan yang boleh di makan dan makanan yang sebaiknya di hindari. Beberapa makanan di bawah ini dapat membantu Anda mempercepat metabolisme tubuh dan juga mengurangi rasa lapar.

Telur – Telur adalah makanan yang kaya dengan protein dan dapat mengurangi rasa lapar anda. Sebuah studi menunjukan bahwa 30 wanita yang menderita obesitas menemukan bahwa mereka yang makan dua telur orak-arik dengan dua potong roti dan buah rendah kalori, dalam waktu 36 jam mereka mengkonsumsi total kalori lebih sedikit dibandingkan wanita yang hanyak makan roti untuk sarapan mereka.

Makanan Penurun Berat Badan

Penelitian lain juga menunjukan bahwa protein dapat mencegah lonjakan gula darah yang dapat menyebabkan ngidam makanan.

Kacang-kacangan – Di dalam tubuh manusia terdapat hormon pencernaan yang dapat menekan nafsu makan alami. Bagaimana caranya untuk memproduksi hormon ini? Salah satu cara nya adalah dengan makan kacang-kacangan.

Sebuah studi dari delapan orang menemukan bahwa tingkat hormon pencernaan mereka dua kali lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi.

Ada juga beberapa bukti bahwa kacang-kacangan menjaga gula darah secara stabil sehingga mencegah Anda untuk merasa lapar. Anda juga dapat menambahkan buah penurun berat badan kedalam diet Anda untuk menahan lapar (Pir, Anggur).

Teh Hijau – Kandungan dalam teh hijau dapat mempercepat metabolisme tubuh dan pembakaran lemak. Dalam sebuah studi di Jepang, 35 pria yang mengkonsumsi 1 botol teh hijau memiliki metabolisme lebih tinggi, dan mendapat penurunan dalam BMI (Body Mass Index) mereka.

Sup – Semangkuk sup ayam dapat menurunkan nafsu makan untuk sepotong ayam. Menurut studi yang dilakukan kepada 18 wanita dan 13 pria, para peneliti berspekulasi bahwa sup sederhana dapat memenuhi kelaparan karena otak Anda merasakan kenyang dari rasa ayam yang ditawarkan sup tersebut.

Cabai Merah – Makan semangkuk pedas cabai secara teratur dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Dalam sebuah penelitian di Jepang, 13 wanita yang sarapan menggunakan lada merah makan kurang dari biasanya, dan mereka memiliki nafsu makan yang lebih rendah.

Cuka – Dalam sebuah studi di Swedia, sekelompok peneliti menemukan bahwa orang yang makan roti yang telah di celupkan ke dalam cuka merasa lebih kenyang di bandingkan daripada mereka yang makan roti polos.

Alasannya adalah, zat asam dalam cuka dapat memperlambat perjalanan makanan dari lambung ke usus kecil, sehingga Anda dapat merkasa kenyang lebih lama.

Cuka juga bisa memperlambat kenaikan gula darah yang terjadi setelah Anda makan makanan olahan yang mengandung karbohidrat seperti roti, kue, dan biskuit,

Kayu Manis – Menaburkan kayu manis pada havermut (oatmeal) atau roti panggang dapat membantu mengurangi rasa ingin makan gula.

Penelitian di Amerika Serikat menunjukan bahwa kayu manis dapat membantu mengontrol insulin yang dapat mengurangi rasa lapar.

Untuk minuman penurun berat badan, ada studi juga menunjukan bahwa seperempat sendok teh kayu manis sehari dapat menurunkan gula darah, kolesterol, dan sering di gunakan sebagai tanaman obat diabetes untuk membantu menyembuhkan orang-orang yang menderita diabetes tipe 2.

Ini adalah akhir dari artikel makanan penurun berat badan, dan terima kasih telah membaca.

Post a Comment for "Makanan Penurun Berat Badan"