Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Gejala Penyakit Maag Yang Sering Dialami

Gejala Penyakit Maag Yang Sering Dialami

Gejala penyakit maag yang terjadi pada setiap orang tentunya berbeda sesuai dengan tingkat kronis penyakit tersebut. Penyakit maag atau nama medisnya ialah gastritis, suatu keadaan dimana lambung mengalami peradangan dan peradangan.

Penyakit ini biasanya timbul secara tiba-tiba dengan kurun waktu yang tidak lama. Walaupun waktu dari penyakit ini hanya singkat, tetapi tetap saja rasa sakit yang terasa linu mampu untuk membuat seorang jatuh tidak sadarkan diri atau pingsan.

Sebagian mayoritas orang menganggap penyakit maag ini merupakan penyakit yang ringan, namun apabila dibiarkan dalam kurun waktu yang lama lambung akan mengalami kerusakan sehingga tidak mampu beroperasi secara normal kembali.

Gejala penyakit maag biasanya dimulai dengan gaya hidup seseorang yang tidak sehat, seperti terlalu banyak mengkonsumsi minuman besoda, makan tidak teratur dan makan makanan yang pedas.

Jenis dan Gejala Penyakit Maag

Penyakit maag dibedakan menjadi dua jenis, yaitu penyakit maag akut dan kronis. Gejala penyakit maag diakibatkan oleh jenis bakteri Helicobacter Pylori yang dapat menyebabkan pembengkakan dan peradangan pada dinding lambung.

Apabila penanganan penyakit maag tidak benar, maka lambung akan mengalami luka yang memborok yang disebabkan oleh bakteri tersebut.

Tentunya hal ini sangat membahayakan kesehatan tubuh manusia, dan akan membuat tahap pengobatan yang lebih lama lagi. Selain disebabkan oleh serangan bakteri, ternyata penyakit maag juga dapat timbul akibat kondisi sikologis seseorang.

Tekanan pekerjaan yang terlalu berat, permasalahan yang tidak kunjung selesai ditambah dengan gaya hidup yang tidak sehat akan sangat berpotensi untuk memicu munculnya penyakit ini.

Gejala maag yang sering ditemui oleh para penderitanya seperti rasa nyeri di bagian perut dengan rasa panas seperti terbakar.

Gejala maag lainya ialah perut tidak nyaman akibat dipenuhi dengan gas asam yang dihasilkan lambung terlalu banyak namun uap tersebut tidak beranjak tempat hanya di bagian perut saja.

Mual yang disertai muntah juga dapat timbul apabila seseorang mengalami penyakit maag. Dan gejala penyakit maag yang terakhir ialah hilangnya nafsu makan pada penderitanya.

Post a Comment for "Gejala Penyakit Maag Yang Sering Dialami"