Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Gejala Kolesterol Tinggi dan Penyebabnya

Gejala Kolesterol Tinggi dan Penyebabnya

Gejala Kolesterol Tinggi dan Penyebabnya – Jika Anda bertanya-tanya kepada diri Anda, apakah anda bisa merasakan jika tubuh anda memiliki kolesterol tinggi atau tidak, jawabannya mungkin akan mengejutkan Anda.

Anda sering tindak dapat merasakan kolesterol tinggi. Tetapi jika Anda mengabaikan kolesterol tinggi Anda, Anda dapat menempatkan diri Anda pada resiko untuk mengembangkan penyakit jantung, atau paling buruk, kematian.

Penyakit jantung kini telah melampaui kanker sebagai penyakit yang paling mematikan di Amerika Serikat. Menurut WHO (World Health Organization), kolesterol tinggi adalah salah satu faktor resiko utama untuk penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Sayangnya tidak ada gejala kolesterol tinggi yang nampak pada banyak kasus. Jadi, meskipun Anda merasa bahwa Anda masih sehat-sehat saja, Anda masih bisa meiliki kadar kolesterol yang tergolong tinggi dan berbahaya, namun tidak Anda ketahui.

Bagaimana Saya Tahu Jika Saya Memiliki Kolesterol Tinggi Tanpa Mengetahui Gejala Kolesterol Tinggi?

Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah Anda memiliki kolesterol tinggi adalah melalui tes yang di adakan di rumah sakit.

Sebuah tes kolesterol adalah tes darah yang akan melihat kandungan lemak yang terdapat pada darah seperti: lemak baik, lemak jahat, dan kolesterol total.

Jika kadar kolesterol di tubuh Anda tinggi, penyediaan layanan kesehatan Anda akan merekomendasikan Anda untuk mengikuti diet penurun kolesterol.

Pedoman saat ini menyarankan bahwa setiap orang di atas usia 20 tahun harus mendapatkan tes kolesterol setidaknya sekali setiap lima tahun.

Namun, jika Anda memiliki riwayat keluarga yang memiliki kolesterol tinggi, Anda mungkin perlu melakukan tes lebih sering. Dalam banyak kasus, tanda kolesterol tinggi ditemukan secara tidak sengaja selama pemeriksaan rutin dan banyak orang kaget sewaktu diagnosa keluar.

Penyebab Kolesterol Tinggi – Cara Menurunkan Kolesterol

Walaupun gejala kolesterol tinggi rentan tidak terlihat, mengetahui resiko Anda memiliki kolesterol tinggi dapat membantu Anda agar lebih siap.

Beberapa faktor resiko untuk memiliki kolesterol tinggi adalah hal yang dapat Anda ubah dengan mudah, misalnya seperti mengubah pola makan Anda dan berolahraga lebih banyak.

Namun ada faktor lain yang tidak dapat Anda rubah, seperti jenis kelamin Anda, umur, atau gen di dalam tubuh Anda. Anda berisiko memiliki kolesterol tinggi dan harus mendapatkan pemeriksaan jika anda memiliki salah satu kondisi berikut: kurang olahraga, pola makan yang buruk, merokok, obat-obat tertentu, umur, makan makanan kolesterol tinggi, riwayat keluarga kolesterol tinggi, dan penyakit-penyakit tertentu.

Apakah yang akan Terjadi Jika Anda Tidak Mendapatkan Pengobatan Kolesterol Tinggi?

Beberapa orang tergoda untuk mengabaikan ciri kolesterol tinggi mereka, terutama karena mereka merasa sehat-sehat saja walaupun kolesterol mereka tinggi.

Namun ini bukanlah keputusan yang bijaksana, karena kadar lemak tetap tinggi dan dapat menyebabkan penyakit-penyakit berbahaya kedepannya.

Jika Anda memutuskan untuk mengabaikan kadar kolesterol Anda, dan tetap makan makanan kolestrol tinggi, Anda memiliki resiko untuk mendapatkan penyakit jantung kedepannya.

Kadar kolesterol tinggi dapat mengakibatkan pembuluh darah meradang, dan membentuk penyumbatan. Proses ini adalah proses yang di sebut-sebut sebagai aterosklerosis.

Akibatnya, Anda akan menjadi sangat rentan terhadap serangan jantung atau stroke, dan dapat terjadi karena penyumbatan menghalang darah untuk mengalir ke daerah lain di tubuh.

Dalam beberapa kasus, orang-orang mungkin tidak mengetahui bahwa mereka memiliki kadar kolesterol yang tinggi sampai mereka telah mengalami serangan jantung pertama mereka.

Post a Comment for "Gejala Kolesterol Tinggi dan Penyebabnya"