Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Gejala Darah Rendah dan Cara Mengatasinya

Gejala Darah Rendah dan Cara Mengatasinya

Gejala Darah Rendah dan Cara Mengatasinya. Gejala darah rendah merupakan kondisi yang umum ditemui pada saat ini. Orang dapat dikatakan memiliki tekanan darah rendah apabila sistoliknya sama dengan atau bahkan lebih rendah dari 90 mmHg dan diastolik sama dengan atau lebih rendah 60 mmHg.

Sedangkan untuk tekanan darah yang normal untuk orang dewasa berkisar 120/80 mmHg. Penyakit ini sangat berbeda dengan darah tinggi, dan jika kalian ingin mengetahui lebih banyak mengenai ini kalian dapat mengunjungi, obat alami darah tinggi.

Setiap orang bisa mengalami penyakit darah rendah tidak perduli berapapun umurnya. Akan tetapi wanitalah yang lebih banyak mengalaminya.

Hal ini dikarenakan wanita mengalami siklus menstruasi dan melahirkan. Selain karena penyakit, darah rendah juga bisa terjadii karena keletihan, kurangnya bergerak dan juga kehamilan.

Pada saat tubuh kita kurang bergerak, maka pembuluh darah akan menjadi lemah, sehingga  kekuatan untuk memompa darah pun juga akan berkurang. Sementara itu pada saat menstruasi, banyaknya darah yang telah dikeluarkan seketika tidak langsung tergantikan.

Gejala-gejala yang dialami oleh seseorang yang memiliki gejala hipotensi biasanya adalah seperti sering pusing, mual, depresi, dehidrasi, penglihatan kabur, dingin, berkeringat, kulit pucat, kurangnya konsentrasi, nafas cepat dan dangkal,dan juga sering kelelahan.

Salah satu tips hidup sehat adalah untuk mengetahui cara mengatasi gejala ini, dan kami akan mengulas hal ini secara mendalam.

Tips Untuk Mengatasi Gejala Darah Rendah

  • Apabila tiba-tiba gejala darah rendah menyerang Anda, maka segera duduk dan istirahatlah  sejenak. Cari tempat yang cukup luas agar memudahkan Anda bernafas, dan minumlah air yang hangat.
  • Konsumsilah makanan yang bergizi seimbang. Apabila terlalu banyak memakan junkfood, Anda akan kekurangan asupan nutrisi penting yang tubuh buktikan.
  • Perbanyaklah memakan buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung zat besi untuk membantu proses terbentuknya hemoglobin.
  • lakukanlah olahraga dengan teratur, akan tetapi jangan berlebihan. Untuk mengganti cairan tubuh yang hilang karena berolahraga atau aktivitas yg lain, minumlah air gula yang dicampur dengan garam.
  • Banyak-banyaklah meminum air mineral sebanyak dua liter setiap harinya.

Itulah beberapa tips sederhana yang bisa dilakukan oleh anda di rumah yang merupakan penderita gejala darah rendah. Setidaknya hal-hal tersebut dapat mengurangi rasa pusing akibat gangguan darah rendah yang Anda derita.

Post a Comment for "Gejala Darah Rendah dan Cara Mengatasinya"