Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Gagal Jantung Kongestif Yang Wajib Diwaspadai

Gagal Jantung Kongestif Yang Wajib Diwaspadai

Gagal Jantung Kongestif Yang Wajib Diwaspadai. Gagal jantung kongestif adalah kondisi kesehatan yang terjadi akibat kegagalan jantung dalam memompa darah keseluruh tubuh.

Dikarenakan kecepatan darah yang telah dipompa keluar dari bagian organ jantung lebih lambat dari kecepatan darah yang kembali di dalam jantung lewat pembuluh vena sehingga menyebabkan akumulasi cairan di dalam jaringan terjadi.

Jantung sehat merupakan bagian dari cara hidup sehat, oleh karena itu mengetahui tentang penyakit ini dapat sangat membantu. Kalian juga dapat mengetahui tentang cara kerja jantung manusia untuk menambah pengetahuan kalian mengenai organ tubuh manusia yang satu ini.

Perbedaan Jantung Normal dan Jantung Kongestif

Beberapa gejala yang khas dari penderita gagal jantung kongestif adalah pembengkakan di bagian tungkai kaki atau bagian pergelangan kaki, serta sesak nafas dan juga kelelahan pada saat mengerahkan tenaga.

Kondisi tersebut dapat mempengaruhi bagian kedua dari sisi jantung atau hanya pada sisi bagian kanan jantung atau sisi bagian kiri jantung.

Penyakit gagal jantung kongestif dapat bersifat secara kronis atau sedang terjadi, maupun akut yakni gejala yang kemunculannya secara tiba-tiba. Memberikan obat-obatan pada bisa meringankan gejala pada gagal jantung kongestif ini.

Untuk mencegahnya menjadi bertambah buruk keadaannya maka penyebab awalnya pun harus terlebih dahulu diagnosa dan dirawat.

Gejala-gejala Gagal Jantung Kongestif Yang Mungkin Terjadi

Beberapa gejala gagal jantung kongesif yang mungkin bisa timbul yaitu diantaranya adalah batuk kronis dan terdapat darah di dalam lendir atau dahak, hilangnya nafsu makan, sering kelelahan saat beraktifitas, kemampuan dalam berolahraga yang menurun, denyut jantungnya tidak normal dan tidak teratur atau terlalu cepat.

Menderita Aritmia atau Asites, menderita sesak nafas yang terjadi secara terus-menerus, mengalami mual, adanya pembengkakan di bagian mata kaki, adanya pembengkakan di bagian tungkai kaki, terjadi pembengkakan di bagian perut, bertambahnya secara tiba-tiba berat badan akibat retensi cairan, adanya rasa sakit di bagian dada.

Itulah beberapa tanda-tanda yang mungkn timbul dari penyakit gagal jantung kongesif yang patut kita waspadai.Segera pariksakan ke dokter apabila gejala-gejala tersebut timbul pada diri anda.

Maka dari itu sangat diperlukan menjaga kesehatan jantung kita dengan baik agar terhindar dari penyakit tersebut karena seperti fakta yang terjadi, penyakit jantung merupakan penyakit yang sangat memicu resiko kematian.

Post a Comment for "Gagal Jantung Kongestif Yang Wajib Diwaspadai"