Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Diet Golongan Darah A - Manfaat dan Keunggulannya

Diet Golongan Darah A - Manfaat dan Keunggulannya

Diet Golongan Darah A - Manfaat dan Keunggulannya. Kajian tentang diet dan nutrisi tampak mendapat perhatian yang besar dalam dunia medis termasuk di dalamnya diet golongan darah A.

Hal ini terbukti dengan bergesernya paradigma diet dari sekedar mengatur pola makan dan asupan nutrisi menjadi mengatur jenis nutrisi berdasarkan golongan darah.  

Hal ini merupakan terobosan yang penting dalam dunia medis karena setiap orang bisa memperoleh informasi yang tepat diet yang cocok bagi tubuhnya.

Sebelum menentukan menu diet golongan darah A, ada baiknya kita mencermati seperti apa karakter tubuh dan rutinitas yang seringkali dilakukan oleh individu dengan tipe darah seperti ini.

Orang dengan golongan darah A biasanya punya sifat ulet, dinamis dan sangat kreatif. Untuk mendukung hal tersebut, maka jenis makanan yang  baik dan sangat dianjurkan adalah sebagai berikut:

Kacang tanah, buncis, ikan mas, sarden, blueberry, pisang, nanas, mangga dan limau. Jenis sayur-sayuran seperti wortel, bayam dan brokoli. Juga baik bagi golongan darah A untuk mengkonsumsi siput dan tempe.

Diet sehat golongan darah A berfungsi sangat baik bagi tubuh karena tipe darah ini punya respon spesifik terhadap kandungan senyawa protein dari makanan yang dikonsumsi.

Jadi tidak semua makanan cocok untuk program diet bagi golongan darah A. Ini adalah argumen dasar yang diajukan oleh Dr. Peter D Adamo penulis buku Eat Right For Your Type.

Dalam buku tersebut juga menjelaskan tentang sejarah golongan darah A dimana pada masa lampau dari nenek moyang kita yang mesti berjuang menghadapi kelangkaan makanan akibat sulitnya menemukan hewan buruan.

Mereka akhirnya dipaksa untuk meninggalkan gaya hidup berburu-meramu dan menggantinya dengan pertanian. Lahirlah golongan darah A yang punya kemampuan adaptasi yang tinggi terhadap perubahan gaya hidup tersebut.

Golongan darah A lebih mudah menerima sumber nutrisi berupa karbohidrat daripada golongan darah yang lain.

Proses adaptasi tersebut masih bisa kita amati hingga kini berdasarkan sistem pencernaan orang yang punya golongan darah A.

Menurut Peter, tipe A memiliki pencernaan dengan tingkat asam klorida dan disakarida yang tinggi. Dengan kondisi seperti itu, sistem pencernaan golongan darah A mampu bekerja lebih efisien dalam mengolah karbohidrat.

Di sisi lain kandungan fostase alkasi pada usus yang rendah pada tipe A, membuat golongan ini tidak terlampau bagus untuk dalam mencerna lemak dan protein hewani.

Tips untuk Diet Golongan Darah A

Diet golongan darah A bukan hanya berkaitan dengan makan namun juga mencakup kondisi mental dan tubuh. Tipe ini punya keterhubungan yang kuat antar mental dan tubuh sehingga membuat mereka lebih cepat stres jika mendapatkan lingkungan yang tidak baik.

Disarankan untuk melakukan olahraga yang tepat bagi golongan darah A seperti yoga, meditasi dan renang.

Secara umum makanan yang paling cocok bagi diet golongan darah A cenderung pada menu vegetarian. Usahakan untuk tidak mengkonsumsi daging dari hewan mamalia.

Memilih menu diet golongan darah Adengan tepat bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan dan mencegah terkena risiko penyakit parah seperti diabetes, kanker dan jantung.

Pastikan untuk terus menggali informasi tentang diet berdasarkan golongan darah, karena referensi yang baik akan membuahkan hasil yang baik pula.

Dengan berbekal informasi di atas, bagi anda yang punya yang punya tipe A sekarang anda bisa memutuskan perencanaan seperti apa yang tepat bagi diet golongan darah A.

Post a Comment for "Diet Golongan Darah A - Manfaat dan Keunggulannya"