Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Ramuan Herbal

Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Ramuan Herbal

Cara menghilangkan keputihan menarik banyak perhatian wanita karena keputihan merupakan hal normal, namun banyak wanita yang ingin tahu  karena merasa tidak nyaman dengan kondisi tersebut.

Saat ini banyak pilihan pengobatan yang bisa ditempuh, mulai dari konsumsi obat-obat kimia sampai penggunaan bahan-bahan herbal alami.

Penyakit ini juga sering kali menyerang wanita yang sedang hamil, oleh karena itu penting juga untuk mengetahui keputihan saat hamil.

Agar anda bisa menangani keputihan dengan tepat, sebaiknya kita tahu lebih dulu seluk-beluk penyakit keputihan dan berbagai penyebabnya.

Keputihan merupakan infeksi yang dialami oleh organ kewanitaan dan bisa menjadi penyebab dari beberapa penyakit berbahaya jika tidak ditangani dengan baik.

Jika kelamin hanya mengeluarkan cairan berwarna putih atau bening dan tidak ada bau menyengat berarti anda mengalami keputihan yang normal.

Tetapi bila cairan yang dikeluarkan menimbulkan rasa nyeri dan gatal itu pertanda ada penyakit kelamin pada organ reproduksi anda.

Bau yang tidak sedap dengan warna cairan yang kuning bisa jadi pertanda ada penyakit yang menghinggapi kelamin anda.

Sebelum kami memberikan tips menghilangkan keputihan ada baiknya kita cari tahu dulu faktor apa yang bisa menyebabkan keputihan muncul pada tubuh.

Keputihan biasanya muncul karena beberapa faktor picu seperti penggunaan pil KB dan obat hormonal, stres, organ kewanitaan yang tidak bersih dan infeksi jamur dan bakteri.

Sangat disarankan untuk menjaga kebersihan organ genital anda agar keputihan tidak menghinggapi anda.

Jika kondisi anda sekarang tengah menderita keputihan, maka cobalah obat herbal berikut:

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami

Kunyit - Kandungan anti bakteri yang ada di dalam kunyit sangatlah efektif untuk mengusir keputihan. Cobalah untuk memadukan kunyit dengan bahan alami lain seperti gula dan asam jawa.

Kunyit diparut lalu campurkan asam dan gula jawa pada air perasannya. Usahakan untuk meminum ramuan tersebut 2 kali dalam sehari masing-masing satu gelas.

Daun Sirih - Zat yang terkandung di dalam daun sirih mampu mengusir bakteri dan jamur yang ingin hinggap pada organ kewanitaan seseorang.

Sejak dulu daun sirih sudah dikenal sebagai obat keputihan yang sangat efektif karena mampu mencegah terjadinya infeksi setelah keputihan terjadi.

Oleh karenanya banyak produsen kosmetik kewanitaan memasukkan bahan aktif daun sirih ke dalam produknya agar bisa efektif menyingkirkan keputihan.

Cara menghilangkan keputihan secara tradisional dengan daun sirih dapat dilakukan dengan memasak 10 lembar daun sirih bersama air sampai mendidih. Gunakan air campuran tersebut untuk membersihkan kelamin dan daerah di sekitarnya.

Bagi anda yang tidak mengalami keputihan, juga disarankan untuk rutin membersihkan kelamin dengan ramuan ini. Hal ini dilakukan agar anda terhindar dari penyakit keputihan yang mengganggu.

Selain untuk keputihan, ramuan daun sirih juga mampu membuat organ genital anda lebih segar dan bersih. Tips menghilangkan keputihan:  jangan menyimpan air ramuan daun sirih terlalu lama karena khasiatnya menjadi berkurang jika lama disimpan.

Daun Miana - Mirip dengan daun sirih, cara menggunakan daun miana sebagai obat keputihan adalah dengan merebus dan meminum airnya secara teratur. 

Cara menghilangkan keputihan pada wanita dengan menggunakan daun miana bisa ditempuh dari luar dan dari dalam tubuh.

Membersihkan kelamin secara rutin adalah salah satu cara menghilangkan keputihan dari luar. Sedangkan dari dalam dilakukan dengan cara meminum ramuan air rebusan daun sirih.

Setelah anda mengetahui cara menghilangkan keputihan secara alami, ada baiknya kita juga belajar cara mencegahnya supaya keputihan tidak lagi terjadi.

  • Hindari stres berlebihan
  • Jangan menggunakan bedak pada organ kewanitaan
  • Pilih pembersih kelamin yang tidak mengubah tingkat keasamannya.
  • Hindari penggunaan sabun mandi
  • Jaga kondisi kelamin agar selalu dalam keadaan kering

Demikian tips mencegah dan cara menghilangkan keputihan pada organ genital wanita, aplikasikan dengan hati-hati agar keputihan tidak lagi datang.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Ramuan Herbal"