Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menambah Berat Badan Dengan Nutrisi Tepat

Cara Menambah Berat Badan Dengan Nutrisi Tepat

Cara Menambah Berat Badan Dengan Nutrisi Tepat. Upaya menurunkan berat badan, sama peliknya dengan cara menambah berat badan. Orang dengan badan yang kurus, biasanya meningkatkan porsi makan supaya cepat gemuk. Namun seringkali usaha tersebut gagal dan membuat frustasi.

Sama halnya dengan diet untuk kurus, untuk membantu Anda dalam menambahkan berat badan, Anda juga membutuhkan perencanaan matang dan perubahan pola makan.

Hal ini berkaitan erat dengan jenis nutrisi yang tepat agar berat badan bisa ideal dan terhindar dari ancaman obesitas.

Seperti yang dikemukakan di atas, memperbanyak frekuensi dan jumlah makan tak menjamin berat badan akan naik. Cara menambah berat badan dengan cepat dan alami bisa dilakukan dengan mencermati jenis nutrisi mana yang dibutuhkan dan mana yang tidak perlu dikonsumsi.

Hal ini penting untuk dilakukan agar berat badan bisa naik dan tak ada efek samping nantinya. Di bawah ini akan kami akan paparkan tips menambah berat badan dengan cepat dengan mengkaji nutisi penting dalam upaya menaikkan berat badan.

Tips dan Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat dan Alami

Karbohidrat – Karbohidrat adalah bahan utama dalam pembentukan energi. Dengan berat badan yang kurang, Anda membutuhkan energi lebih banyak saat beraktivitas.

Konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat tinggi misalnya roti, nasi, ubi dan jenis makanan yang tinggi kadar gulanya.

Kolesterol – Badan yang kurus membutuhkan kolesterol dalam jumlah yang cukup agar bisa lebih gemuk. Namun berhati-hatilah, kolesterol yang diperlukan adalah kolesterol yang baik bagi jantung dan mengandung nutrisi lain yang penting.

Hal ini mesti dicermati baik-baik ketika anda memilih untuk menempuh cara menambah berat badan dengan cepat dan alami.

Ikan bakar dan telur merupakan contoh makanan yang tepat bagi tubuh yang kurus, karena mengandung asam lemak omega 3. Anda juga bisa memperoleh nutrisi tersebut dari produk kacang-kacangan.

Lemak- Jangan menganggap lemak selalu berkaitan dengan kondisi tubuh yang tidak sehat. Sejatinya, tubuh kita sangat membutuhkan lemak, terutama pada orang dengan tubuh yang kurus. Nutrisi lemak sangat penting untuk dikonsumsi dan Anda bisa mendapatkannya dari makanan seperti keju dan mentega.

Protein – Tips menambah berat badan dengan cepat selanjutnya adalah dengan memperhatikan jumlah asupan protein yang Anda konsumsi tiap harinya.

Protein punya peranan dalam menurunkan kadar lemak jahat dan memperbesar massa otot kita. Konsumsilah ikan tuna, salmon dan ikan jenis lainnya untuk mendapatkan protein yang cukup.

Penuhi juga kebutuhan protein nabati dengan mengkonsumsi susu. Untuk mendapatkan energi dan protein sekaligus, konsumsilah selai kacang beserta roti panggang.

Selain memperhatikan jenis nutrisi, anda juga bisa menempuh cara menambah berat badan dengan menerapkan beberapa kiat hidup sehat tanpa menggunakan obat-obatan yang belum tentu baik bagi tubuh kita.

Anda bisa memulainya dengan membuat catatan pola makan untuk membantu mengingat jenis makanan serta jadwal makan di tiap harinya. Hal ini juga berguna agar kita tahu kapan saat yang tepat untuk memperbanyak asupan kalori.

Jika ingin gemuk, jangan mengkonsumsi makanan seperti soda, keripik, milkshake atau kue berlemak. Cobalah untuk mengkonsumsi makanan dengan nutrisi yang baik misalnya buah dan sayuran dan kacang-kacangan.

Salah satu tips menambah berat badan dengan cepat yang mudah dilakukan yaitu makan sebelum beristirahat atau tidur. Hal ini penting karena saat tidur, tubuh melakukan proses regenerasi sel dan tubuh akan memperoleh nutrisi yang dibutuhkan jika anda makan sebelum tidur.

Bagi mereka yang kurus, menambah berat badan adalah tantangan yang cukup berat. Orang-orang di sekitarnya juga mesti memperhatikannya agar target yang disusun dapat dicapai oleh penderita under weight.

Demikian paparan cara menambah berat badan dari kami, semoga bermanfaat dan bisa diaplikasikan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan pembaca.

Post a Comment for "Cara Menambah Berat Badan Dengan Nutrisi Tepat"