Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Menindik Telinga Pada Bayi

Tips Menindik Telinga Pada Bayi

Tips Menindik Telinga Pada Bayi. Ketika saya memiliki anak perempuan, pastinya saya memikirkan kapan waktu yang tepat untuk menindik bayi serta bagaimana cara yang baik untuk melakukannya sehingga buah hati saya tidak merasa kesakitan.

Saya sempat membaca berbagai artikel terkait dengan tindik pada bayi serta mengumpullkan beberapa informasi mengenai hal tersebut.

Berikut akan saya jabarkan mengenai waktu yang tepat untuk menindik telinga bayi perempuan serta cara yang baik untuk menindik telinga bayi.

Tips Menindik Telinga Pada Bayi

Dari informasi yang saya dapat, menindik telinga memang biasa dilakukan ketika masih kecil atau masih bayi dengan harapan buah hati kita tidak terlalu merasakan sakit.

Namun, kita juga perlu mengetahui kondisi kesehatan si kecil sebelum akhirnya menindik telinganya. Saya memastikan terlebih dahulu bagaimana keadaan  bayi saya.

Pastikan si kecil tidak memiliki resiko kesehatan apapun. Ketika kondisi kesehatan sudah diketahui, kita bisa menindik telinga si kecil ketika ia berusia minimal 3 bulan. Mengapa harus usia 3 bulan atau lebih?

Hal ini dikarenakan bayi sudah memiliki imun dan mulai bisa mengatasi infeksi yang mungkin muncul di tubuhnya. Dengan kata lain, sebagai orang tua saya juga bisa merawat bekas tindik dengan lebih mudah.

Sedangkan untuk proses menindik yang baik, pertama pastikan alat yang kita pakai sudah higienis. Jika alat yang dipakai menindik tidak steril bisa menyebabkan infeksi pada telinga bayi.

Kita tahu bahwa tindik telinga akan memberikan rasa yang tidak nyaman pada bayi. Karena itu, si kecil butuh pengalihan rasa sakit. Saya memberinya ASI setelah proses penindikan sehingga rasa sakit yang dirasakan bayi bisa sedikit terkurangi.

Selain itu, ASI juga memiliki berbagai zat gizi yang dibutuhkan tubuh. Hal ini juga dipercaya bisa mempercepat kesembuhan luka tindik.

Untuk teknik penindikan, ada beberapa pilihan yang tersedia. Kita bisa menggunakan pistol tindik atau tindik manual. Saya lebih memilih pistol tindik karena proses lebih cepat dan mudah dibanding tindik manual.

Yang terpenting, jika kita tidak yakin mampu menindik sendiri, lebih baik serahkan kepada dokter yang berpengalaman.

Post a Comment for "Tips Menindik Telinga Pada Bayi"