Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Mempercepat Kehamilan Bagi Pasangan Suami Istri

Tips Mempercepat Kehamilan Bagi Pasangan Suami Istri

Tips Mempercepat Kehamilan Bagi Pasangan Suami Istri. Banyak pasangan muda yang baru saja melakukan pernikahan sudah dihadapkan pada satu masalah klasik yang sering kita dengar. Orang tua atau mertua ingin segera menimang cucu.

Bagi sebagian besar pasangan muda pastilah belum memiliki pengalaman yang cukup dalam proses kehamilan. Tak ada salahnya untuk mengintip tips mempercepat kehamilan bagi pasangan suami istri.

Kebanyakan orang akan mengatakan mudah sekali mengalami kehamilan, berbeda halnya dengan para pasangan muda. Selain belum berpengalaman, biasanya mereka masih malu untuk terbuka satu dengan yang lain.

Simak tips mempercepat kehamilan bagi pasangan suami istri berikut ini.

  • Periksa masa subur.
    Masa subur bagi seorang wanita dapat diketahui dengan cara melihat masa haidnya. Untuk wanita dengan masa haid teratur, masa suburnya adalah hari ke 13-15 dari hari sebelum haid berikutnya. Namun untuk wanita dengan masa haid tidak teratur maka lakukan perhitungan haid Anda selama 6bulan. Kemudian lihat selang terkecil dari jarak haid bulan ke bulan di kurangi dengan 18, dan selang terbesar dari jarak haid bulan ke bulan dikurangi dengan 11. Maka angka yang didapatkan itulah menunjukkan hari ke sekian ningga hari ke sekian masa subur Anda.
  • Lakukan pemeriksaan ke dokter.
    Periksakan keadaan kandungan istri serta kesehatan sperma dari suami. Bila kesehatan Anda dalam kondisi prima maka akan memperbesar peluang Anda untuk segera memiliki momongan.
  • Lakukan pemeriksaan darah.
    Fungsinya menghindari perbedaan golongan darah dan rhesus antara ibu dan bayinya. Ada kasus suami dengan golongan darah AB dan istri dengan golongan darah O maka ada kemungkinan terjadi perbedaan golongan darah antara golongan darah sang ibu dengan golongan darah janin akan mengakibatkan ikterus yang sangat berbahaya bagi bayi.

    Bila menemukan kasus ini segera konsultasi kepada dokter kandungan Anda untuk mendapatkan penjelasan dan solusi.
  • Posisi tepat saat berhubungan.
    Posisi apapun yang Anda gunakan selama itu nyaman bagi Anda dan pasangan dapat dilakukan, namun agar memudahkan jalannya sperma bertemu dengan ovum, sangat disarankan memilih posisi suami diatas.

    Setelah melakukan hubungan, ada baiknya istri tidak segera membersihkan diri ke kamar mandi. Tunggulah beberapa saat dengan maksud memberi waktu agar sperma dapat secepatnya bertemu dengan ovum.
  • Awali dengan berdoa.
    Percaya atau tidak, doa akan melancarkan segala urusan Anda. Begitu juga ketika akan melakukan hubungan sebaiknya awali dengan doa.

Dengan tips mempercepat kehamilan bagi pasangan suami istri ini diharapkan dapat menjadi informasi yang berguna.

Post a Comment for "Tips Mempercepat Kehamilan Bagi Pasangan Suami Istri"