Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Memilih Susu Untuk Ibu Hamil

Tips Memilih Susu Untuk Ibu Hamil

Tips Memilih Susu Untuk Ibu Hamil. Meminum susu sebanyak-banyaknya selama hamil bukanlah pilihan yang paling sehat atau juga pilihan yang dibutuhkan oleh bayi Anda selama didalam kandungan.

Kalsium merupakan nutrisi utama yang dibutuhkan selama hamil tetapi kalsium tidak ditemukan didalam susu saja melainkan didalam jenis makanan lain, termasuk produk olahan susu yang sehat.

Wanita harus tahu tips memilih susu untuk ibu hamil demi kesehatan kandungannya.

Di beberapa kasus, susu dengan kandungan lemak jenuh dan produk olahan susu lainnya bisa menimbulkan masalah pencernaan bagi ibu hamil.

Mencari alternatif sumber kalsium lainnya merupakan pilihan yang lebih baik. Pilihlah susu yang mengandung kadar kolesterol dan lemak rendah.

Susu dengan kandungan kolesterol dan lemak tinggi dan berasal dari sumber hewani malah berisiko meningkatkan kadar kolesterol dalam darah dan meningkatkan risiko terkena penyakit jantung.

Lemak dalam susu yang seperti apa yang direkomendasikan untuk ibu hamil?

Tips Memilih Susu Untuk Ibu Hamil

Tips memilih susu untuk ibu hamil berikut ini adalah salah satu jawabannya, seperti kandungan susu yang terdapat di dalam produk olahan atau jenis makanan lain yang mengandung kalsium.

Lemak omega 3 terkandung di dalam produk ikan namun ibu hamil harus memilih jenis ikan yang dikonsumsi karena beberapa ikan mengandung zat merkuri yang berbahaya.

Jenis makanan lain yang mengandung lemak sehat adalah minyak zaitun, kacang, mentega dan alpukat. Meminum sekitar 3 sampai 8 ons susu setiap hari sudah mencukupi kebutuhan kalsium selama hamil.

Selain susu, Anda bisa memilih makanan yang kaya kalsium lainnya seperti yoghurt dan keju. Produk olahan lain yang mengandung kalsium namun bukan merupakan produk olahan susu adalah kacang almond, bayam, tahu, jeruk dan gandum.

Tips memilih susu untuk ibu hamil adalah memilih susu yang mengandung kadar laktosa sesuai dengan kondisi tubuh. Ada ibu hamil yang tidak bisa mengkonsumsi makanan berlaktosa selama hamil karena menyebabkan lambung menjadi kembung.

Namun, jika cukup nyaman dengan kadar laktosa maka Anda bebas memilih produk susu dan olahannya kemudian mengkonsumsinya sesuai dengan takaran yang tepat.

Post a Comment for "Tips Memilih Susu Untuk Ibu Hamil"