Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Memilih Bra Menyusui

Tips Memilih Bra Menyusui

Tips Memilih Bra Menyusui. Kali ini, saya akan bercerita mengenai bra menyusui. Memberikan asi atau menyusui merupakan salah satu hal yang lumrah dilakukan untuk setiap ibu yang mempunyai anak bayi.

Sama seperti saya, ketika baru mempunyai anak dulu, saya kerap sekali menyusui anak saya secara rutin dengan menggunakan asi.

Hal ini saya lakukan karena saya memahami fitrah saya sebagai seorang ibu, pemberian asi secara langsung ternyata juga memberikan banyak manfaat bagi buah hati saya nantinya.

Sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli mengatakan bahwa seseorang yang di masa bayinya diberi asi akan cenderung lebih pintar dan jenius jika dibandingkan oleh mereka yang tidak mendapatkan asi pada saat masa bayi mereka.

Oleh karena itu, selain saya percaya akan fitrah saya sebagai seorang ibu, saya juga memutuskan untuk memberikan asi ekslusif kepada buah hati saya.

Namun, pada saat saya menyusui, saya baru menyadari bahwa saya merasa kerepotan untuk menyusui buah hati saya karena masalah bra.

Bra yang saya kenakan pada saat itu memang merupakan bra yang biasa saya pakai setiap hari. Saya tidak tahu bahwa penggunaan bra semacam itu akan merepotkan saya ketika saya hendak menyusui buah hati saya.

Tips Memilih Bra Menyusui

Bagaimana tidak? Ketika buah hati saya menangis ingin minum susu, saya harus melepas bra saya dari belakang dan ini merupakan hal yang sulit.

Sangat tidak mungkin untuk langsung memberikan asi tanpa melepas bra karena payudara saya akan tergencet oleh bra sehingga anak saya tidak bisa mengkonsumsi asi dengan lancar.

Selain itu, saya juga merasa pemberian asi dengan menaruhnya dalam botol juga tidak akan membuat pemberian asi menjadi lebih baik.

Namun, setelah saya tanya sana sini, akhirnya banyak orang yang menyarankan saya untuk menggunakan bra yang dibuat khusus untuk menyusui. Wah! Ternyata ada juga bra menyusui yang semacam ini!

Awalnya pun saya tidak tahu bahwa bra menyusui semacam ini ada. Namun, setelah banyak orang yang menyarankan saya memakai bra ini, saya mencobanya untuk membelinya di internet dan saya menemukan banyak sekali orang yang menjualnya online.

Ternyata, bentuk dari bra ini tidak jauh berbeda dengan bra yang biasa kita pakai sehari hari. Perbedaannya adalah pada letak pengait bra.

Jika bra yang biasa anda pakai pengaitnya hanya terletak di belakang saja, bra yang dibuat khusus untuk menyusui mempunyai pengait yang terletak di samping atas penutup payu dara atau cup.

Adanya pengait di lokasi tersebut dapat memudahkan kita melepas bra ketika kita ingin menyusui sang buah hati sehingga anda tidak perlu melepas bra anda secara keseluruhan.

Nah, pastinya anda yang sedang menyusui pasti ingin membeli bra menyusui ini. Namun, sebaiknya anda tidak membeli bra tersebut secara random.

Jika ingin mendapatkan manfaat yang besar, ada beberapa hal yang anda harus perhatikan pada saat anda membelinya.

Sebagai contoh, saya sarankan untuk anda membeli bra yang bisa menyangga payudara anda dengan maksimal pada saat anda bergerak.

Hal ini sangat berguna untuk anda yang sengaja untuk menjaga keindahan bentuk payudara anda. Selain itu, saya menyarankan agar anda tidak membeli bra yang mempunyai penyangga kawat.

Adanya penyangga kawat pada bra anda dikhawatirkan akan mengganggu kelancaran aliran asi dari payudara ke mulut bayi anda. Anda tentunya tidak mau hal itu terjadi bukan?

Nah, itulah beberapa cerita dan saran saya mengenai bra menyusui. Semoga berguna bagi anda calon ibu semua.

Post a Comment for "Tips Memilih Bra Menyusui"