Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Membuat Model Kebaya Menyusui

Tips Membuat Model Kebaya Menyusui

Tips Membuat Model Kebaya Menyusui. Ditunjuk sebagai pagar ayu dan pengiring kemanten selalu membuat kita mati-matian memikirkan model kebaya yang trendy dan membuat kita terlihat menawan.

Lalu bagaimana bila kita sedang hamil dan menyusui pada saat itu? Memang sih, terdengar membingungkan dan bahkan bisa membuat kita putus asa.

Tapi, kalau kita mau memikirkan sedikit saja tips dan trik, kita bisa mengakali kewajiban kita untuk menyusui dengan memikirkan hal-hal yang penting untuk model kebaya menyusui.

Tips Membuat Model Kebaya Menyusui

Untuk model kebaya menyusui, akan lebih baik kalau kita memilih kebaya yang memiliki kancing atau resleting depan. Sebenarnya menyusui atau tidak saya juga lebih suka kebaya dengan kancing depan.

Saya yakin Anda juga begitu, karena kebaya dengan kancing atau resleting depan lebih mudah untuk dikenakan dan lebih simple untuk dibuka dan ditutup.

Hal ini penting terutama bagi kita yang sedang menyusui karena bisa jadi anak kita rewel. Jadi, kita bisa lebih mudah dan cepat untuk membuka dan menutup kebaya kita.

Kedua, kita juga harus memikirkan model kebaya menyusui terutama pada bagian dada. Akan lebih baik bila kita memesan bustier khusus untuk kebaya itu.

Apabila bustier biasa tertutup pada bagian cup, maka, untuk bustier menyusui, mintalah agar penjahit Anda membelah bagian tengah cup dan menggabungkannya dengan resleting.

Dengan demikian, Anda bisa menutup dan membuka bagian cup bustier tersebut dengan mudah dan tentu saja lebih praktis. Konsekuensinya, Anda sebaiknya mengganti bahan bagian bustier dengan kain yang lebih lembut dan tidak kaku.

Selain itu, mintalah juga resleting yang aman agar tidak melukai puting Anda. Anda tidak perlu khawatir dengan bentuk payudara Anda dan kebaya itu. Apabila Anda memakai bustier dan memilih kebaya model slip dress, maka payudara akan terangkat dan terlihat Indah.

Setelah model kebaya menyusui bukaan depan dan resleting pada bagian bustier, yang harus kita pikirkan juga adalah space tambahan yang gunanya buat kita menaruh kain tambahan yang berfungsi sebagai penyerap ASI.

Untuk kepentingan estetika dan kepercayaan diri, menjaga agar baju kita terhindar dari ASI yang notabene bisa membuat basah dan meninggalkan noda sangatlah penting. Oleh sebab itu, mintalah ke penjahit Anda untuk merancangnya.

Terakhir, tips untuk model kebaya menyusui adalah kenyamanan. Yang saya maksud dengan kenyamanan disini adalah kita memilih model kebaya yang membuat kita nyaman, dan kalau bisa (harus si, sebenarnya) trendy.

Ada banyak contoh kebaya dengan kancing atau resleting depan yang bisa kita contoh untuk menyusui. Namun, apabila kita tidak nyaman, tinggalkan saja model-model itu, dan pilihlah model yang kita suka dan membuat kita lebih nyaman.

Selain model, pilihan warna dan penempatan detail juga sebaiknya dipertimbangkan. Untuk menutupi resleting yang ada di cup bustier dan untuk menutupi bocornya ASI (bila terjadi), bisa saja kita memberikan detail lebih atau brokat yang lebih ramai.

Kemudian, agar baju mudah dibuka dan ditutup, maka pilihlah kebaya yang ringan dan terbang. Pilih juga kain dalaman kebaya yang lembut agar nyaman di kulit.

Di atas adalah tips tips mengenai model kebaya menyusui yang tidak hanya membuat kita nyaman tapi juga trendy. Kuncinya adalah rasa nyaman dan kemudahan dalam menyusui yang seimbang dengan kecantikan.

Namun, apabila tidak mungkin untuk Anda menyusui pada saat acara berlangsung, maka siapkan juga ASI sebelumnya untuk bayi Anda.

Post a Comment for "Tips Membuat Model Kebaya Menyusui"