Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Diet: Makanan Yang Tepat Untuk diet

Tips Diet: Makanan Yang Tepat Untuk diet

Tips Diet: Makanan Yang Tepat Untuk diet – Tips diet makanan yang tepat untuk diet ternyata bisa dibuat secara praktis sendiri.

Tidak memerlukan biaya yang mahal serta beberapa kapsul obat melainkan perlunya motivasi dan kedisiplinan tinggi dalam menjalani program serta pantangan yang ada.

Makanan Baik Dalam Diet

Penasaran mau tahu apa saja makanan yang tepat untuk diet ? Silakan bisa diintip secara mudah dalam artikel berikut :

Buah-buahan

Pengganjal rasa lapar bisa diganti dengan asupan buah-buahan terutama yang berserat dan banyak mengandung air. Sebut saja pisang, jeruk, apel, belimbing, Jeruk Bali, Sirsak.

Salah satu alasan apel baik dikonsumsi setiap saat karena serat buah apel mudah dicerna dan mencegah kolestrol.

Lalapan Segar

Ternyata menyantap sejumlah sayur mayur dibuat sebagai lalapan bisa menggugah selera. Seperti selada, mentimun, atau karedog makanan sayuran urap asal Jawa Barat.

Konsumsi banyak sayuran lalapan bisa membantu mengenyangkan dan mencegah godaan untuk ngemil.

Ketela Rambat

Ketela Rambat atau ubi kayu makanan rendah kalori. Di dalamnya terkandung banyak vitamin A, B, C dan E yang aman dijadikan cemilan tanpa gula tambahan saat dimasak.

Orang yang menjalani program diet dianjurkan untuk mengudap ubi kayu ketimbang roti atau goreng-gorengan.

Konsumsi Ikan Laut

Tidak ada pantangan pelaku diet untuk mengkonsumsi lauk ikan. Terutama ikan laut semacam Salmon yang menjadi pilihan sehat.

Dalam ikan salmon terdapat kandungan protein dan asam amino omega 3 cukup tinggi. Jadi tidak perlu kuatir konsumsi ikan salmon bebas dari kolestrol.

Bahan Gandum

Gandum yang baik dikonsumsi dalam program diet adalah yang memiliki banyak kandungan vitamin B1, B3, vitamin E, zat besi, thiamin. Dikatakan cukup konsumsi sereal gandum sangat bagus untuk menunjang program diet yang berlangsung.

Sumber kacang-kacangan

Kacang-kacangan dipilih menjadi sumber konsumsi yang baik disebabkan terdapat banyak vitamin, protein, zat besi, magnesium, fosfot dan kandungan serat tinggi. Salah satu contohnya adalah kacang merah yang bisa diolah menjadi sup atau dicampur ke dalam salad.

Kacang Kedelai

Kacang kedelai menjadi favorit banyak orang dengan beragam olahan kedelai yang lezat dalam bentuk susu kedelai, tofu, tahu ataupun tempe.

Jagung Manis

Biasanya orang yang menjalani diet memilih mengkonsumsi jagung manis sebagai pengganti karbohidrat dari nasi. Alternatif makanan dari karbohidrat ini memiliki zat gizi dan vitamin baik yang bisa mengenyangkan lebih lama.

Demikian tips diet makanan yang tepat untuk diet yang bermanfaat. Semoga sukses menjalankan program diet.

Post a Comment for "Tips Diet: Makanan Yang Tepat Untuk diet"