Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tahukah Anda Usia Kehamilan Yang Aman Untuk Naik Pesawat?

Tahukah Anda Usia Kehamilan Yang Aman Untuk Naik Pesawat?

Tahukah Anda Usia Kehamilan Yang Aman Untuk Naik Pesawat? Usia yang aman untuk naik pesawat dalam proses kehamilan sebenarnya dipengaruhi oleh beberapa hal. Setiap maskapai penerbangan memiliki beberapa aturan untuk ibu hamil.

Jadi jika Anda ingin mencari tahu tentang usia yang aman untuk naik pesawat berdasarkan dengan aturan maskapai penerbangan masing-masing, Anda bisa melihatnya di situs atau menanyakan langsung pada mereka.

Menurut beberapa penelitian, usia yang aman untuk naik pesawat ketika hamil adalah selama trimester kedua. Karena seperti yang kita ketahui bersama.

Pada usia-usia trimester pertama, kehamilan masih memiliki risiko besar dalam persalinan prematur. Oleh karena itu, pada trimester kedua persalinan prematur akan lebih kecil.

Bahkan banyak dokter menyarankan para ibu hamil untuk tidak bepergian dengan menggunakan pesawat terbang hingga usia 36 minggu.

Tips: Usia Yang Aman Untuk Naik Pesawat

Akan tetapi jika Anda memang harus naik pesawat, apa yang harus dilakukan?

Pertama, Anda tetap harus tahu bahwa usia yang aman untuk naik pesawat dalam proses kehamilan adalah setelah 36 minggu. Usia yang aman untuk naik pesawat ini didasarkan pada beberapa penelitian.

Kedua, pastikan untuk melakukan check-up ke dokter kandungan Anda untuk memastikan bahwa kondisi kandungan Anda sehat.

Ketika pemeriksaan, Anda juga sebaiknya memberitahukan daerah tujuan dan durasi waktu penerbangan. Biasanya dokter akan memberikan saran khusus untuk mempertimbangkan ulang rencana naik pesawat.

Dalam hal ini, biasanya dokter akan memberikan saran terbaik bagi Anda untuk melanjutkan atau menunda kepergian Anda dengan menggunakan pesawat.

Dokter akan mencari tahu keamanan tempat yang akan Anda tuju sehingga bisa memberikan saran terbaik. Setelah itu, jika Anda telah selesai melakukan pemeriksaan dan dipastikan bisa menggunakan pesawat terbang.

Mintalah surat keterangan izin terbang bagi ibu hamil. Bawalah surat tersebut untuk jaga-jaga jika dilakukan pengecekan di bandara.

Info mengenai Usia Yang Aman Untuk Naik Pesawat

Akan tetapi, Anda juga harus tahu bahwa tidak semua ibu hamil diperbolehkan naik pesawat meskipun sudah ada dalam Usia Yang Aman Untuk Naik Pesawat.

Ada beberapa hal yang membuat seorang ibu hamil tidak diperbolehkan terbang. Hal ini berhubungan dengan kesehatan ibu hamil yang bisa meningkatkan risiko pada kehamilan.

Kondisi-kondisi tersebut meliputi, anemia berat, sickle cell disease, pernah ada riwayat penggumpalan darah, dan kelemahan atau kelainan pada plasenta.

Oleh karena itu, jika Anda sedang hamil dan berencana bepergian dengan menggunakan pesawat, pastikan bahwa Anda berada dalam kondisi yang fit untuk melakukan penerbangan dan dalam Usia Yang Aman Untuk Naik Pesawat selama masa kehamilan.

Post a Comment for "Tahukah Anda Usia Kehamilan Yang Aman Untuk Naik Pesawat?"