Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Senam Ibu Hamil Usia 9 Bulan

Senam Ibu Hamil Usia 9 Bulan

Senam Ibu Hamil Usia 9 Bulan. Banyak cara yang dilakukan oleh seorang calon ibu untuk mempersiapkan kelahiran sang buah hati pertamanya ke dunia. Dari sekian banyak cara yang dilakukan untuk mempersiapkan hal itu, salah satu cara yang lazim dilakukan oleh para calon ibu ini adalah dengan melakukan senam hamil atau senam ibu hamil.

Banyak para calon ibu yang melakukan senam ini karena senam ini memang bisa memberikan banyak manfaat bagi ibu hamil. Apa saja manfaatnya?

Manfaat Senam Ibu Hamil

Manfaat pertama yang anda dapatkan ketika anda dapat melakukan senam hamil secara rutin adalah anda dapat menguatkan otot otot yang berada dalam tungkai anda.

Mengapa menguatkan otot tungkai akan begitu penting bagi seorang calon ibu? Alasannya sederhana! Jika anda hamil, maka beban tubuh anda akan bertambah karena dalam tubuh anda ada seorang calon bayi yang sedang tumbuh.

Seiring tumbuhnya buah hati anda di dalam rahim anda, maka bertambah pula beban yang harus tubuh anda pikul. Untuk menguatkan tungkai anda, maka anda harus melakukan cukup olah raga ringan dan senam hamil ini.

Manfaat kedua yang anda pasti dapatkan setelah anda dapat melaksanakan senam ibu hamil secara rutin adalah bahwa anda bisa mencegah munculnya varises di kaki anda.Varises terjadi karena pelebaran pembuluh darah.

Hal ini akan mengganggu anda nantinya. Jika anda tidak ingin hal ini terjadi pada anda setelah melahirkan nanti, maka sangat disarankan untuk rutin melakukan senam ibu hamil.

Setelah mengetahui beberapa manfaat dalam melakukan senam ibu hamil, mungkin ada diantara anda yang bertanya mengenai kapan seorang ibu hamil bisa secara aman melakukan senam tersebut.

Jika pertanyaan anda seperti itu, maka kami akan menjawab bahwa setiap ibu hamil boleh melakukan senam tersebut kapan saja.

Senam ibu hamil, karena mempunyai banyak manfaat yang seorang ibu bisa dapatkan, sangat disarankan untuk setiap ibu hamil.

Namun, untuk ibu hamil yang sudah memasuki fase akhir, yaitu diantara delapan atau Sembilan bulan usia kandungan, anda disarankan untuk mengurangi atau bahkan menghentikan kegiatan ini karena tubuh anda berada pada masa yang paling kritis.

Senam Ibu Hamil Usia 9 Bulan

Jika anda secara tidak sengaja melakukan kesalahan, maka sangat mungkin sekali akan mempengaruhi kesehatan anda dan juga bayi anda.

Namun, untuk para calon ibu yang masih mengandung calon buah hatinya dengan usia kandungan yang sangat muda, anda bisa dengan aman melakukan senam ibu hamil.

Namun, untuk lebih meyakinkan anda seberapa aman senam hamil yang anda lakukan, mau tidak mau anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan doctor kandungan karena dialah yang akan membantu anda. Juga, anda tidak disarankan untuk melakukan senam kehamilan tanpa didampingi oleh seorang instruktur.

Setelah semuanya sudah aman, anda sudah mendapatkan lampu hijau dari dokter dan anda sudah dapat menemukan instruktur yang tepat bagi anda, maka anda sudah dapat memulai kegiatan senam ibu hamil anda.

Lebih lanjut, senam hamil akan dibagi menjadi empat sesi yang didasarkan oleh usia kandungan anda. Sesi pertama adalah untuk para calon ibu yang usia kandungannya kurang dari 22 minggu.

Pada usia kandungan ini, masih belum terlalu riskan untuk melakukan gerakan senam yang dasar. Saat usia kandungan memasuki umur 23-30 minggu, maka anda mulai disarankan untuk berkonsultasi kedokter mengenai cara melakukan senam ibu hamil yang baik dan aman bagi bayi anda.

Post a Comment for "Senam Ibu Hamil Usia 9 Bulan"