Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Perlunya Tabir Surya Untuk Anak

Perlunya Tabir Surya Untuk Anak

Perlunya Tabir Surya Untuk Anak. Tabir surya untuk anak biasanya seringkali diabaikan pada kegiatan sehari-hari. Para orangtua hanya memberikan tabir surya untuk anak-anak mereka hanya saat pergi ke pantai.

Padahal, mengingat iklim negara kita termasuk dalam wilayah tropis yang setiap hari selalu mendapat sinar matahari penuh, tabir surya perlu digunakan tidak hanya untuk orang dewasa tapi juga anak-anak. Apalagi di usia anak-anak, mereka senang bermain di luar di bawah terik matahari.

Saat istirahat sekolah, olahraga, atau bermain bersama teman. Jika kulit mereka tidak dilindungi oleh tabir surya, dikhawatirkan akan terjadi penuaan dini bahkan sampai kanker kulit.

Sebagai orang tua, ada baiknya anda memperhatikan kesehatan kulit anak anda. Sinar matahari termasuk kategori berbahaya jika terpapar setiap hari. Penggunaan tabir surya untuk anak bisa dimulai sejak dini agar kulit mereka tetap sehat.

Kulit anak-anak sudah jelas lebih sensitif dibanding kulit dewasa. Karena alasan itulah diperlukan tabir surya untuk anak yang berbeda dengan kebutuhan orang dewasa.

Sinar matahari yang terik tidak hanya bisa membuat kulit menjadi gelap, tapi juga terasa perih, terasa terbakar, dan membuat kulit kering.

Perlunya Tabir Surya Untuk Anak

Menggunakan tabir surya bagi anak-anak bisa membantu kulit mereka agar tetap terlindungi dan tidak mengalami kulit kering. Pilih produk tabir surya untuk anak dengan level SPF yang cukup.

Semakin tinggi nilai SPF (Sun protection Factor), maka makin tinggi juga perlindungannya. Penggunaan tabir surya untuk anak dengan level SPF 30 sudah menjadi standar kulit sehat untuk aktivitas sehari-hari.

Namun jika anak anda akan bermain di kolam renang atau pantai, berikan tabir surya untuk anak dengan level 45 atau 60.

Jangan lupa untuk memilih tabir surya untuk anak yang bisa melindungi kulit mereka dari sinar UVA dan UVB. Untuk menghindari reaksi alergi terhadap jenis tabir surya, anda bisa memilih produk yang tidak mengandung PABA.

Selain itu karena kulit anak lebih sensitif daripada orang dewasa, pilih tabir surya untuk anak dengan kandungan titanium dioxide. Biasanya, tabir surya untuk anak berbentuk lotion atau semprot, yang mudah diaplikasikan.

Oleskan tabir surya ke kulit anak anda kurang lebih 15 menit sebelum mereka melakukan aktivitas. Mengoleskan tabir surya untuk anak tidak hanya di bagian tubuh yang sering terpapar matahari saja seperti tangan dan kaki, tapi juga leher, bahu, bahkan telinga.

Post a Comment for "Perlunya Tabir Surya Untuk Anak"