Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mengenal Beberapa Tanda Hamil

Mengenal Beberapa Tanda Hamil

Mengenal Beberapa Tanda Hamil. Wanita yang sedang hamil memiliki tanda hamil wanita yang bermacam-macam dan tergolong umum karena dialami oleh sebagian besar wanita hamil, walaupun memang tiap wanita dapat berbeda-beda tandanya, tapi ada yang pasti mengalami tanda-tanda tersebut, seperti ngidam, mual, ingin muntah dll.

Pada umumnya para pasangan muda yang baru memasuki gerbang pernikahan banyak yang mencari informasi seputar tanda-tanda hamil ini.

Mengenal Beberapa Tanda Hamil

Berikut ini beberapa tanda yang biasanya terjadi pada wanita hamil, tapi yang harus dipahami disini, seorang wanita yang hamil bisa saja mengalami semuanya atau hanya sebagian saja.

Yang pertama adalah payudara menjadi empuk dan membengkak. Payudara juga akan lebih sensitif dan juga akan terasa sakit yang ditimbulkan oleh kadar hormone yang meningkat.

Rasa sakit ini biasanya akan dirasa lebih sakit dibandingkan ketika mengalami haid. Namun jangan khawatir karena ketidaknyaman ini akan perlahan berkurang setelah trimester pertama sebab tubuh wanita hamil sudah dapat beradaptasi dengan perubahan hormon.

Yang kedua adalah perasaan cepat lelah. Di trimester pertama, wanita hamil kadang-kadang merasa capek secara tiba-tiba. Hal ini dapat disebabkan oleh kadar hormon progesteron yang meningkatnya secara cepat. Tapi perempuan hamil akan merasa lebih energik setelah mencapai trimester kedua.

Tanda hamil yang ketiga adalah ditemukan sedikit pendarahan. Pada umumnya beberapa perempuan akan mengalami sedikit pendarahan di vag!na sekitar 11-12 hari sehabis berhubungan seksual.

Pendarahan diakibatkan sel telur yang dibuahi memasuki lapisan rahim. Pendarahan yang terjadi tergolong sangat ringan dan muncul sebagai bercak darah, yang berwarna merah muda atau bisa juga hanya bercak noda yang berwarna coklat kemerahan.

Yang keempat, wanita hamil merasakan rasa mual dan ingin muntah atau sering dikenal dengan istilah morning sickness. Perempuan yang mengalami rasa mual dan ingin muntah di pagi hari.

Ketidaknyamanan ini pada umumnya dialami setelah 1 bulan pasangan melakukan hubungan seksual. Pada sebagian wanita hamil ada yang mengalami perasaan ini tidak hanya terjadi di pagi hari tapi juga di siang dan malam hari.

Post a Comment for "Mengenal Beberapa Tanda Hamil"