Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Masalah-Masalah Pada Ibu Hamil

Masalah-Masalah Pada Ibu Hamil

Masalah-Masalah Pada Ibu Hamil. Kehamilan adalah peristiwa yang membuat banyak berbahagia, selain juga rasa cemas dan khawatir. Hal ini karena wanita hamil mengalami banyak hal dalam dirinya. Wanita yang baru mengalami masa kehamilan juga tidak mengetahui secara jelas informasi apapun tentang ibu hamil.

Pengalaman pertama dan kurangnya sumber informasi kerap membuat mereka khawatir mengenai janin dan perkembangannya. Alhasil berbagai informasi tentang ibu hamil pun mereka kumpulkan sebagai bekal selama masa kehamilan.

Selain itu perubahan fisik dan mental yang terjadi selama masa kehamilan juga tidak luput menjadi bagian dari kecemasan itu sendiri. Apalagi jika perubahan tersebut mengakibatkan masalah yang bisa membuat mereka menderita bahkan nyaris putus asa.

Masalah-Masalah Pada Ibu Hamil

Karena itulah wanita yang sedang hamil perlu mengetahui segala macam tentang ibu hamil, termasuk berbagai permasalahan yang bisa dialaminya. Berikut ini adalah beberapa permasalahan yang biasa dialami ibu hamil serta solusi untuk meredakannya.

Morning sickness

Beberapa ibu yang sedang hamil muda pastinya tidak akan terlepas dari mual dan muntah saat pagi hari. Untuk mengatasinya cobalah untuk membiasakan makan teratur dalam porsi ringan dan hindari makanan yang banyak mengandung minyak dan lemak.

Ada baiknya ibu hamil menyediakan biskuit cracker disebelah tempat tidur sehingga bisa langsung memakannya saat baru bangun tidur. Sebaiknya segera hubungi dokter bila masalah ini terus berlanjut lebih dari tiga bulan atau mengakibatkan berat badan turun secara drastis.

Kelelahan

Terkadang perasaan lelah pada wanita hamil diakibatkan oleh anemia. Bila keadaan ini semakin bertambah buruk, segera konsultasikan dengan dokter anda. Memperbanyak istirahat dan menyempatkan untuk tidur siang bila memungkinkan bisa anda lakukan.

Kram kaki

Masalah tentang ibu hamil yang kerap terjadi adalah kram kaki. Untuk mengatasinya anda bisa merenggangkan panggal betis secara perlahan dengan cara memutar jempol kaki ke arah betis.

Sembelit

Sembelit merupakan masalah yang umum terjadi pada ibu hamil. Untuk megatasinya sebaiknya wanita hamil memperbanyak minum air.

Selain itu anda juga bisa mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat seperti buah-buahan, sayur-sayuran dan sereal. Jangan menggunakan obat pencahar tanpa anjuran dokter terlebih dahulu.

Post a Comment for "Masalah-Masalah Pada Ibu Hamil"