Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Manfaat Minum Susu Bagi Ibu Hamil

Manfaat Minum Susu Bagi Ibu Hamil

Manfaat Minum Susu Bagi Ibu Hamil. Susu ibu hamil kerapkali dianggap tidak penting bagi ibu hamil, apalagi jika si ibu tetap lahap makan saat hamil. Bahkan, susu ibu hamil dianggap menjadi sumber mual dan muntah bagi sang ibu.

Padahal, Anda yang sedang hamil harus benar-benar memahami pentingnya susu ibu hamil bagi para wanita hamil.

Manfaat Minum Susu Bagi Ibu Hamil

Susu menjadi sangat penting karena kandungan yang ada didalamnya, walau ada yang menganggap bahwa wanita hamil tanpa minum susu bukan masalah yang besar.

Namun, mengingat pentingnya susu ibu hamil yang bukan hanya berpengaruh pada janin tetapi juga pada si ibu, kesadaran mengenai minum susu harus terus ditingkatkan.

Salah satu ilmuwan menyatakan bahwa kandungan susu melebihi 20 antibiotik yang mampu menjadi daya penyembuh berbagai penyakit.

Jikapun calon ibu tidak sanggup meminum susu karena rasa mual yang hebat, maka bisa digunakan makanan lain yang mengandung susu seperti misalnya kacang kedelai yang memiliki sumber protein yang tinggi.

Beberapa hal pentingnya susu ibu hamil:

  • Dengan meminum susu saat hamil, resiko melahirkan bayi dengan berat badan rendah sangat kecil karena kandungan vitamin D dalam susu.
  • Gizi yang seimbang bagi ibu dan janin karena susu memberikan kontribusi penting yaitu karena kandungan vitamin dan mineral yang sangat diperlukan selama kehamilan.
  • Janin yang sehat karena asupan folat yang terpenuhi saat rutin mengkonsumsi susu ibu hamil selama Anda mengandung.
  • Satu gelas susu ibu hamil perhari akan meningkatkan berat badan bayi hingga 41 gram.
  • Menjaga kekuatan tulang pada ibu dan membentuk tulang yang kuat pada bayi karena asupan vitamin D, protein, dan kalsium.

Adapun tips memilih dan mengkonsumsi susu bagi ibu hamil adalah sebagai berikut:

  • Pilihlah rasa yang membuat ibu merasa nyaman saat mengkonsumsinya. Ada banyak rasa susu yang beredar di pasaran, Anda bisa memilih yang paling Anda suka.
  • Pilihlah susu yang mengandung asam folat, asam linoleat, dan docosahexaenoic acid untuk membantu perkembangan janin tumbuh sehat.
  • Pilihlah susu yang mengandung kalsium, vitamin C, vitamin B6, B1, yodium, dan dikurangi kadar lemak serta kolesterolnya.
  • Minumlah susu 2 gelas dalam satu hari.

Post a Comment for "Manfaat Minum Susu Bagi Ibu Hamil"