Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Konsumsi Jenis Makanan Ini Pasca Keguguran

Konsumsi Jenis Makanan Ini Pasca Keguguran

Konsumsi Jenis Makanan Ini Pasca Keguguran. Disamping kondisi jiwa dan psikologi yang terganggu pasca keguguran, kondisi fisik seorang wanita juga otomatis terganggu. Dengan banyaknya darah yang hilang saat keguguran, tentu saja ini akan menganggu kondisi fisiknya.

Untuk memulihkan kondisi, selain istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan benutrisi tinggi juga sangat membantu pemulihan.

Setelah kemarin sayangbayiku.com menulis artikel tentang makanan yang harus dihindari pasca keguguran, sekarang kita berikan info tentang jenis makanan yang membantu dalam proses pemulihan pasca keguguran.

Berikut beberapa jenis makanan yang bisa membantu dalam pemulihan pasca keguguran:

1. Makanan penambah energi

Saat mengalami keguguran, tentu saja ini menguras banyak energi. Belum lagi jika harus menjalani prosedur kuret. Energi yang terkuras ini tidak mudah dipulihkan hanya dalam waktu sehari atau dua hari, istirahat saja tidak cukup untuk memulihkan energi.

Karena itu, asupan energi dari luar sangat dibutuhkan oleh tubuh. Makanan berprotein tinggi bisa menjadi pilihan yang tepat seperti telur. Kandungan proteinnya yang tinggi sangat baik untuk tubuh dalam masa pemulihan.

2. Makanan mengandung Zat Besi

Saat keguguran, seorang wanita kehilangan banyak darah sehingga menyebabkan ia cepat lemah dan lesu. Karena itu, asupan zat besi disini sangat penting agar tubuh bisa kembali bugar.

Mengkonsumsi makanan mengandung zat besi seperti daging merah dan hati sangat dianjurkan. Jika anda seorang vegetarian, zat besi bisa didapatkan dari sayuran-sayuran seperti kangkung, bayam, buah bit hijau, dan jagung.

Untuk membantu penyerapan zat besi dalam tubuh, konsumsilah buah-buahan bervitamin C seperti jeruk dan stroberi.

3. Makanan berkalsium tinggi

Menurut sebuah studi, kalsium yang diserap oleh tubuh untuk Ibu dan janin saat masa kehamilan juga ikut terbuang saat keguguran.

Karena itu penting untuk mengembalikan kalsium dalam tubuh. Anda bisa mengkonsumsi makanan tinggi kalsium seperti ikan sarden, ikan salmon, produk olahan susu, kedelai dan sayuran hijau untuk mengembalikan keseimbangan kalsium dalam tubuh.

Susu dan olahannya akan menambah kandungan fosfor dan protein dalam tubuh. Sayuran hijau juga akan membantu memberikan kalsium jika dikonsumsi secara teratur.

4. Makanan yang bisa memperbaiki mood

Pasca keguguran, kondisi jiwa juga perlu dipulihkan. Tak hanya bantuan dari orang-orang terdekat saja, beberapa makanan juga dipercaya bisa membuat mood membaik sehingga secara langsung juga memulihkan kondisi jiwa.

Untuk membantu pemulihan mental, pilih makanan yang mengandung magnesium dan mineral seperti coklat dan kacang-kacangan.

Dengan istirahat yang cukup serta makanan yang sehat dan bergizi, maka diharapkan pemulihan pasca keguguran akan semakin lancar.

Selain istirahat dan konsumsi makanan bergizi, konsultasi rutin pada dokter juga harus dilakukan untuk lebih mempersiapkan diri saat mengahadapi kehamilan selanjutnya.

Post a Comment for "Konsumsi Jenis Makanan Ini Pasca Keguguran"