Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Hidup Sehat Selama Kehamilan

Hidup Sehat Selama Kehamilan

Hidup Sehat Selama Kehamilan. Kehamilan adalah saat-saat yang menyenangkan. Masa hamil adalah masa yang harus dilalui wanita untuk mendapatkan buah hati. Tentunya sebagai orangtua, anda juga menginginkan anak yang sehat.

Masa hamil yang dialami pasangan yang menikah adalah masa yang menentukan bagi kelahiran buah hati yang anda idamkan. Pola hidu yang sehat harus diterapkan karena gaya hidup akan mempengaruhi kesehatan anak anda kelak.

Bila anda sudah menerapkan pola hidup sehat, anda harus tetap mempertahankannya. Sebaliknya bila anda belum menerapkannya, mulailah dengan melakukan perubahan yang akan bermanfaat bagi anda dan bayi anda.

Pola makan yang sehat baik untuk kesehatan bayi selama masa hamil yang anda jalani. Nutrisi sangat penting untuk kesehatan bayi karena janin mendapatkan nutrisi dari apa yang anda makan.

Hidup Sehat Selama Kehamilan

Sebenarnya tidak ada pola makanan khusus bagi ibu hamil, tetapi para ahli setuju bahwa untuk mendapatkan kehamilan dan bayi yang sehat, ada baiknya anda melakukan hal-hal berikut ini:

  • Makan dengan porsi kecil sebanyak 5-6 kali sehari,
  • Menghindari diet saat memasuki masa hamil,
  • Menaikkan berat badan sebanyak 12.5 sampai 17.5 kg bila anda memiliki berat badan rata-rata atau lebih jika anda kekurangan berat badan,
  • Mengkonsumsi suplemen vitamin setiap hari,
  • Memakan tambahan kalsium dan protein setiap hari,
  • Mengkonsumsi berbagai jenis makanan,
  • Menghindari kafein, alkohol, tambakau dan obat-obatan sekain yang dianjurkan dokter kandungan anda,
  • Menghindari terkena paparan zat-zat berbahaya seperti asap rokok, berbagai zat kimia, obat-obatan atau radiasi,
  • Menghindari makanan yang memiliki kandungan zat kimia tinggi atau makanan yang memiliki risiko terkena infeksi seperti keju. Sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter  tentang makanan ini.

Selain melakukan beberapa hal diatas, melakukan aktivitas fisik dan olahraga juga akan membantu anda selama menjalani masa kehamilan.

Tetap aktif selama kehamilan penting untuk dilakukan. Anda akan merasa lebih baik dan lebih berenergi. Aktivitas fisik juga bisa membantu mempertahankan kekuatan otot saat akan melahirkan.

Ada berbagai pilihan olahraga yang bisa dilakukan, mulai dari peregangan hingga latihan aerobik. Aktivitas harian seperti naik tangga, membersihkan rumah, atau berkebun juga merupakan cara yang baik agar Anda tetap aktif.

Untuk memilih jenis olahraga yang tepat, berkonsultasilah dengan dokter.

Post a Comment for "Hidup Sehat Selama Kehamilan"