Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Harus Kreatif Agar Anak Suka Sayuran

Harus Kreatif Agar Anak Suka sayuran

Harus Kreatif Agar Anak Suka sayuran. Agar anak suka sayuran memang gampang-gampang susah jika tidak dibiasakan dari kecil. Mungkin karena rasanya hambar, terlalu sulit dikunyah, atau bentuknya yang kurang menarik, banyak anak-anak yang tidak menyukai sayur dan cenderung menolak jika diberikan makanan sehat.

Mereka lebih tertarik dengan jajanan yang manis seperti permen, cokelat, atau snack yang memiliki rasa tajam dan warna-warni yang cerah.

Agar anak suka sayuran memang membutuhkan usaha lebih dari orang tua demi kesehatan anak-anak. Anda bisa memulainya dengan memberikan contoh yang baik pada anak.

Harus Kreatif Agar Anak Suka sayuran

Misalnya di setiap kali makan bersama, tunjukkan pada anak bahwa ayah dan ibunya sangat menyukai sayuran dan makan dengan lahap.

Anda bisa menambahkan betapa hebat manfaat sayuran dalam bentuk dongeng agar anak lebih tertarik. Memang butuh kreativitas tinggi agar anak suka sayuran.

Selain memberi contoh secara langsung, anda bisa membuat variasi menu makanan dengan sayuran. Buat variasi masakan agar anak tidak bosan.

Misalnya dengan memasukkan irisan brokoli, wortel, dan jagung manis di sayur sup. Anda juga bisa menggabungkannya dengan telur dan membuat omelet dengan potongan wortel, tomat, dan daun bawang.

Jika anda anda suka camilan yang digoreng, buatlah bakwan dari daun bayam. Variasi lain adalah membuat minuman segar dari sayuran, contohnya adalah es kacang merah yang lezat dan bergizi.

Jika anak anda merasa bosan dengan menu-menu tersebut, anda bahkan bisa mencoba menyajikan sayuran dalam bentuk utuh.

Cukup rebus beberapa jenis sayuran seperti buncis atau wortel, taburi sedikit gula pasir agar terasa manis. Ada banyak cara yang dan variasi agar anak suka sayuran.

Untuk anak yang sudah sekolah, agar tidak sering jajan dan makan di luar yang tidak sehat, memberi bekal sayuran yang inovatif adalah salah satu cara agar anak suka sayuran.

Saat ini ada banyak sekali contoh-contoh makanan dalam bentuk bento, yang mana bekal dihias dalam bentuk unik dan warna-warni.

Agar anak suka sayuran, buat mereka memang tertarik dengan sayuran dan ingin makan karena inisiatifnya sendiri. Jangan terlalu sering memaksa dengan bentakan, ancaman, atau hal-hal yang justru akan membuat anak semakin tidak suka dengan sayuran.

Anda pun bisa mengajak piknik ke kebun sayur di daerah pegunungan dan biarkan mereka memetik sendiri sayuran segar. Lakukan hal-hal yang menyenangkan agar anak suka sayuran.

Post a Comment for "Harus Kreatif Agar Anak Suka Sayuran"