Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ciri Ciri Hamil Usia 1 Minggu

Ciri Ciri Hamil Usia 1 Minggu

Ciri Ciri Hamil Usia 1 Minggu. Ibu-ibu muda yang baru saja menikah tentu saja belum mengetahui secara pasti ciri-ciri hamil. Tapi info berikut ini dapat dijadikan patokan untuk mendeteksi/mengetahui ciri ciri hamil ketika memasuki usia 1 minggu atau dengan kata lain tanda awal kehamilan.

Berikut ini adalah beberapa ciri usia kehamilan 1 minggu yang harus diketahui.

Yang pertama dan dapat diketahui dengan jelas tentu saja wanita tidak memperoleh haid pada waktu yang semestinya. Walaupun, ada juga penyebab lain yang dapat membuat wanita tidak mendapat haid.

Agar lebih pasti, anda bisa melakukan tes dengan alat pengetes kehamilan yang banyak dijual di apotik. Dengan mengetahui dengan secara pasti waktu hari pertama datangnya haid, anda bisa mengetahui usia kehamilan dan kapan anda akan melahirkan.

Ciri yang kedua adalah wanita akan sering merasa mual dan ingin muntah, pengalaman yang sering dikenal dengan istilah morning sickness. Rasa tidak nyaman ini diyakini karena adanya perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh wanita hamil.

Istilah morning sickness diciptakan karena perasaan tidak nyaman ini datang di pagi hari pada bulan-bulan pertama kehamilan.

Ciri-ciri hamil yang ketiga adalah wanita akan sering kencing. Alasan dari tanda ini adalah karena kandung kencing wanita hamil tertekan dengan adanya rahim yang terus membesar.

Setelah umur kehamilan memasuki usia 12 minggu, masalah buang air kecil ini akan senantiasa berkurang, akan tetapi setelah usia kehamilan 28 minggu, wanita hamil harus siap-siap menghadapinya lagi.

Ciri berikutnya, atau yang keempat adalah mengidam. Mengidam sering terjadi pada bulan pertama masa kehamilan. Bagi beberapa orang, mengidam merupakan “masalah” tersendiri karena wanita hamil cenderung menginginkan makanan-makanan tertentu. Tapi jangan khawatir, mengidam pada umumnya terjadi pada bulan-bulan pertama.

Namun, yang harus diingat disini adalah setiap wanita mempunyai tanda kehamilan yang berbeda-beda. Ada wanita hamil muda yang mengalami keluhan sebagai pertanda awal kehamilan yang cukup berat dan ada juga yang bahkan tidak memiliki keluhan sedikitpun. ada baiknya untuk melakukan tes yang lain.

Cara yang paling sering di gunakan Dokter untuk tes kehamilan adalah dengan tes urin. Tes urin kehamilan ini bisa anda lakukan sendiri dengan membeli alat test di apotik dan melakukan tes urin di rumah anda.

Test urin kehamilan dilakukan dengan mengukur kadar HCG (Human Chorionic Gonadotropin) yaitu sebuah hormon yang dihasilkan plasenta dan jumlahnya akan meningkat dalam urin dan darah selama minggu pertama setelah konsepsi.

Perhatikan instruksi yang disediakan ketika menggunakan alat tes urin ini. Hasil paling akurat di dapatkan jika tes dilakukan pada pagi hari sebab saat itu hormon HCG sangat tinggi. Dan bila anda masih ragu apakah istri anda sedang hamil atau tidak, datangi Dokter anda.

Dokter dapat memastikan kehamilan istri anda dengan USG (Ultrasonografi), dengan metode ini Dokter akan memperlihatkan gambaran janin dalam kandungan istri anda.

Post a Comment for "Ciri Ciri Hamil Usia 1 Minggu"