Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menurunkan Berat Badan

Cara menurunkan Berat Badan

Cara menurunkan Berat Badan – Cara menurunkan berat badan/diet pada artikel bisa ditiru oleh siapa saja. Dengan tujuan mendapatkan bentuk bodi yang diimpikan yakni ramping, indah dan berpenampilan menarik.

Bukan usaha yang mudah demi mengembalikan perut gendut ke bentuk perut yang rata kembali. Meski sudah mencoba berusaha susah payah dengan olahraga keras dan diet ketat tetap saja masih menemukan kendala. Nah tidak ada salahnya, bukan mengintip beberapa tips diet sehat dari luar negeri, terutama wilayah Asia ?

Informasi Diet

Tidak putus asa dan selalu berupaya merupakan semangat yang baik dalam memotivasi proses diet. Iktiar itu antara lain adalah mempelajari tips cara menurunkan berat badan /diet dari beberapa informasi penting berikut ini :

Mengandalkan asupan sup segar

Yang terkenal andalan sup adalah sejumlah vitamin serta mineral berikut kandungan gizinya yang komplit. Apalagi ditambah campuran beragam jenis sayuran mulai dari kubis, wortel, sawi, kacang panjang, brokoli dsb. Umumnya sup segar ini memanfaatkan kaldu sup berasal dari tulang hewan.

Konsumsi Nasi Olahan

Ternyata mengkonsumsi nasi olahan bukan hanya berasal dari nasi putih biasa, seperti nasi kuning, nasi gurih, nasi goreng bisa mengurangi efek kadar gula yang terdapat di dalamnya. Diketahui hanya mencerna nasi putih biasa akan berubah dalam tubuh menjadi zat gula yang bisa menimbulkan gangguan pada indeks glikemik.

Menyeimbangkan takaran rasio makanan

Jangan keliru untuk tidak makan asupan hewani sama sekali. Sebaiknya makan antara sayuran dan lauk pauk dengan porsi 3 :1. Keseimbangan makanan tersebut akan melancarkan pencernaan.

Kebiasaan yang baik ditiru adalah membiasakan cara memasak dengan merebus atau mengukus ketimbang menggoreng dan memberi lemak dengan santan. Sajikan masakan sup segar ataupun salad sayur dan buah-buahan.

Konsumsi Ikan

Kandungan Ikan dari laut yang dipilih lantaran kebanyakan olahan ikan laut juga mempunyai kandungan protein yang tinggi. Diketahui pula kandungan protein ikan dapat mencegah terjadinya kolestrol.

Contoh masyarakat di Jepang cenderung mengkonsumsi daging ikan laut yang memiliki kandungan omega 3 yang tinggi. Seperti ikan salmon, tuna, cangkalang dsb.

Memanfaatkan kuliner musiman

Tip diet sehat juga mengutamakan bahan makanan yang memiliki serat tinggi dan kandungan air yang banyak dalam mendukung program diet.

Tidak heran jika setiap ada kuliner musiman, bisa dimanfaatkan lebih sebagai makanan penutup. Atau makanan selingan malam hari. Semisal musim buah apel, tentu bisa diolah dan disimpan di lemari pendingin sebagai cadangan. Menjadi banyak olahan mulai dari jus, selai, ataupun salad sayuran dan buah.

Post a Comment for "Cara Menurunkan Berat Badan"