Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bergabung di Komunitas Ibu Menyusui? Mengapa Tidak?

Bergabung di Komunitas Ibu Menyusui? Mengapa Tidak?

Bergabung di Komunitas Ibu Menyusui? Mengapa Tidak?  Komunitas Ibu Menyusui mungkin merupakan tempat yang paling tepat bagi bunda atau calon bunda yang memiliki ketetapan hati untuk menyusui buah hatinya secara eksklusif.

Komunitas Ibu Menyusui semacam ini tentu akan sangat membantu dan memiliki peran besar dalam mendampingi bunda baik dalam memberikan informasi mengenai tata cara menyusui dan segala hal yang berhubungan dengannya maupun memberikan dukungan moril untuk bunda yang masih berjuang untuk memberikan ASI secara eksklusif.

Komunitas Ibu Menyusui ini biasanya terdiri dari mereka yang sudah memiliki pengalaman menyusui sebelumnya, para bunda yang sedang menyusui buah hatinya secara eksklusif juga para calon bunda yang sedang mencari informasi yang akurat dan bermanfaat sebagai persiapan mereka untuk membarikan ASI eksklusif kepada buah hatinya.

Selain dukungan dari keluarga terutama suami, mendapatkan dukungan dari Komunitas Ibu Menyusui tentu akan memberikan kekuatan tersendiri bagi bunda, terutama jika yang berbagai pengalaman adalah mereka yang memiliki masalah atau kendala yang mirip dengan bunda.

Tentunya, mereka yang lebih berpengalaman memiliki berbagai solusi untuk masalah yang dihadapi, dan solusi yang berasal dari pengalaman ini bisa bunda jadikan acuan untuk menangani kendala yang bunda hadapi.

Konselor Laktasi

Bergabung ke dalam sebuah Komunitas Ibu Menyusui mungkin akan mempertemukan bunda dengan seorang Konselor laktasi.

Secara umum, Konselor laktasi adalah mereka yang memiliki latar belakang pendidikan yang berhubungan dengan segala hal mengenai menyusui yang memberikan dukungan terhadap program ASI eksklusif.

Jadi, jika bunda memiliki pertanyaan seputar ASI dan seluk beluknya, mencari seorang Konselor ASI adalah tindakan yang tepat.

Lebih lanjut mengenai Konselor ASI, di bawah ini adalah sebagian dari tugas-tugas mereka. Jika bunda masih merasa ragu untuk menghubungi atau meminta bantuan mereka, dengan mempelajari apa yang menjadi tugas Konselor ASI, mungkin bunda mulai berubah pikiran.

Berikut tugas-tugasnya:

- Memberi dukungan secara langsung, misalnya mendampingi bunda saat menyusui buah hati sambil mengamati dan memberitahu serta membantu cara yang menyusui yang benar

- Memberikan saran atau masukan untuk masalah dan kendala yang dialami oleh para bunda

- Membagikan ilmu mengenai menyusui dan seluk beluknya

- Memberi dorongan dan mendukung para bunda agar tetap menyusui buah hatinya dengan tanpa memaksa

- Bila ada kondisi kritis atau kasus tertentu, merekomendasikan bunda untuk segera menemui dokter untuk solusi maupun pengobatan terbaik.

Nah, bunda, sudah jelas bukan bahwa seorang Konselor ASI hanyalah pribadi yang akan membantu bunda untuk memberikan yang terbaik untuk buah hati bunda, yaitu ASI eksklusif.

Masih ada sebuah komunitas yang perlu bunda ketahui yaitu AIMI atau Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia. AIMI sudah memiliki sepak terjang yang banyak dalam hal mensosialisasikan ASI eksklusif dan menentang penggunaan susu formula.

Bunda dapat berkunjung ke website AIMI di www.aimi-asi.org untuk mendapatkan semua informasi penting tentang menyusui. Bahkan, para calon bunda bisa ikut kelas pre-natal. Nah, tunggu apa lagi bunda? Persiapkan dan berikan yang terbaik untuk buah hati bunda. Selamat berjuang

Post a Comment for "Bergabung di Komunitas Ibu Menyusui? Mengapa Tidak?"