Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Apa Benar Ibu Hamil Muda Susah Tidur?

Apa Benar Ibu Hamil Muda Susah Tidur?

Apa Benar Ibu Hamil Muda Susah Tidur? Pengalaman para ibu hamil muda susah tidur bukan hal yang baru lagi. Sebagian besar wanita mengalami. Apalagi saat kandungan usia muda sekitar 1-3 bulan. Mengingat beberapa perubahan hormon dalam tubuh calon ibu yang menyesuaikan dengan pertumbuhan kehamilan.

Problem Susah Tidur

Bagi yang pertama kali menjalani kehamilan bisa saja menjadi kondisi yang memberatkan . Lantaran beberapa gangguan yang sering dialami oleh ibu hamil muda antara lain adalah kesulitan ketika hendak tidur.

Padahal sudah diupayakan yang terbaik agar ibu hamil merasa nyaman. Seperti tempat tidur yang tertata bersih dan rapi. Memang ada hal-hal yang membuat kenyamanan untuk beristirahat tidur terganggu lantaran :

  • Perut calon ibu kian lama membesar
  • Mengalami pusing
  • Frekuensi ke kamar mandi semakin sering
  • Terkadang ibu hamil mengalami kram otot

Cara Mengatasi Gangguan Tidur

Ibu hamil jangan terlalu menganggap gangguan susah tidur sebagai hal yang serius. Berusaha terus enjoy menyambut peristiwa kehamilan ini dengan positif dan perasaan bahagia. Ikuti beberapa tips mudah dibawah ini :

Kurangi tidur siang hari

Alasannya jika terlalu banyak tidur di siang hari bisa saja mengalami kesulitan beristirahat nyaman di malam hari. Maka lebih baik tidur jika memang dalam kondisi lelah dan butuh istirahat tidur.

Gunakan penyangga bantal

Fungsinya untuk membantu membuat tidur lebih nyaman maka letakkan bantal empuk antara perut dan punggung.

Perhatikan asupan makanan

Biasanya mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan cukup minum susu membantu ibu hamil untuk tidur nyenyak. Serta makanan berprotein bisa menangkal pusing dan mimpi tengah malam.

Jaga emosi

Bisa mengontrol emosi diri akan mengurangi rasa stress yang berakibat insomnia.

Mengurangi minum di malam hari

Terlalu banyak minum pada malam hari mengakibatkan kandung kemih penuh. Atur konsumsi air lebih di pagi maupun siang hari karena ibu hamil memerlukan air bagi kebugaran tubuh dan pertumbuhan janin.

Nah, cukup mudah bukan. Semoga artikel ini bermanfaatnya bagi ibu hamil muda susah tidur. 

Post a Comment for "Apa Benar Ibu Hamil Muda Susah Tidur?"