Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe

5 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe

5 cara mudah menghilangkan ketombe—Ketika kita menyebut kata ketombe, maka yang muncul dalam benak kita tentu adalah semacam kotrang yang berada di kepala.

Sebenarnya ketombe itu adalah rontokan yang berasal dari kulit kepala kita yang telah mati. Apabila anda berketombe maka secara otomatis kulit kepala anda akan terasa gatal dan tentu saja bersisik.

Dan secara otomatis pula anda akan menggaruknya, dan ini tentu saja semakin memperparah produksi ketombe anda. Meskipun ini bukanlah suatu penyakit, namun tetap saja dengan adanya ketombe membuat banyak orang sedikit mengalami gangguan.

Dan selain itu juga tentu mengurangi penampilan anda terlebih lagi bila anda menggunakan atasan yang berwarna gelap. Disini akan kami berikan 5 cara mudah menghilangkan ketombe yang bersarang di kepala anda.

Demikian ini 5 cara mudah menghilangkan ketombe yang sulit dihilangkan.

  • Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan berkeramas yang benar. Cara berkeramas yang benar adalah dengan tidak menggaruk kulit kepala akan tetapi memijatnya secara perlahan. Ketika anda memakai shampoo maka usahakan mendiamkannya selama kurang lebih lima menitan. Setelah itu baru di bilas hingga bersih. Gunakanlah shampo khusus anti ketombe.
  • Usahakan rambut atau kepala anda terkena sinar matahari barang sejenak, ini bertujuan untuk menekan pertumbuhan jamur yang berada di kepala anda.
  • Perawatan yang teratur untuk rambut anda, terutama bagi mereka yang gemar mengecat rambutnya atau mungkin memberikan make up pada rambut anda, maka perawatan yang teratur sangat diperlukan disini.
  • Menggunakan cara alami untuk menghilangkan ketombe. Salah satu yang sering di gunakan adalah dengan lidah buaya.
  • Keramas minimal 2 hari sekali. Dengan keramas yang teratur ini membuat kotoran yang sering menempel di kepala ketika kita sering melakukan aktifitas dapat segera hilang dan tidak terlalu mengendap terlalu lama di kepala anda. Apalagi bagi mereka yang menggunakan hijab sebaiknya jadwal berkeramas anda lebih sering karena orang yang berhijab kecenderungan kepala dalam keadaan lembab lebih tinggi.

Itulah 5 cara mudah menghilangkan ketombe yang patut anda coba.

Post a Comment for "5 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe"