Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Cara Mengobati Pilek Pada Anak Balita

5 Cara Mengobati Pilek Pada Anak Balita

5 cara mengobati pilek pada anak balita—ketika kita sedang memiliki anak terutama anak balita maka ketika mereka sedang dalam keadaan sakit tentu hal tersebut sangat menyedihkan.

Selain tentu saja kita tidak akan tega melihat malaikat kecil kita sedang merasa lesu juga ini akan mengganggu aktifitasnya. Sakit yang paling banyak dialami oleh anak balita adalah sakit pilek.

Meski pilek bukanlah satu penyakit yang parah dan berbahaya namun tetap saja hal tersebut tidak dapat dibiarkan dengan begitu saja. Tentu harus diatasi dengan segera. Selain itu karena yang menderita tersebut adalah tergolong anak balita maka yang perlu dihindari adalah mengkonsumsi obat dari kimia.

Karena sebenarnya, pilek yang terjadi pada anak balita merupakan hal yang biasa karena memang anak balita daya tahan tubuhnya masih dikategorikan lemah, sehingga masih rentan dengan berbagai macam jenis penyakit.

Namun meskipun begitu, sebenarnya pilek tanpa di obati pun akan sembuh dengan sendirinya. Sehingga kalau bisa usahakan perawatan yang diberikan pada anak anda adalah yang secara alami. Berikut ini akan diberikan 5 cara mengobati pilek pada anak balita dengan cara yang alami.

Anak Pilek

Berikut ini penjelasan 5 cara mengobati pilek pada anak balita dengan cara yang alami :

  • Selalu jaga kondisi anak balita anda dalam keadaan hangat. Berikan selimut atau mungkin dapat anda berikan minyak telon atau minyak kayu putih yang dioleskan di punggung atau perut bayi.
  • Berikanlah ASI pada balita anda. Karena ASI merupakan obat yang paling manjur bagi balita. Apabila sudah tidak mengkonsumsi ASI maka cukup berikan susu. Ini mampu untuk meningkatkan daya tubuh si kecil.
  • Usahakan bayi anda selalu dalam keadaan kenyang. Dengan perut yang kenyang ini mampu membuat daya tahan tubuh meningkat.
  • Berikan madu kepada si kecil. Dapat juga ditambah dengan jeruk nipis. Tak perlu banyak cukup beberapa sendok. Dan minumkan secara teratur. Apabila ingin ditambah dengan jeruk nipis maka usahakan anak balita anda telah mengkonsumsi makanan sebelumnya.
  • Istirahat yang cukup. Kalau perlu dengan diberikan relaksasi ketika anak balita anda sedang beristirahat.

Itulah 5 cara mengobati pilek pada anak balita yang tanpa menggunakan bahan kimia.

Post a Comment for "5 Cara Mengobati Pilek Pada Anak Balita"