Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami

 

cara menurunkan kolesterol tinggi secara alami

Kolesterol tinggi dapat ditemukan di setiap orang, karena pola makan yang salah atau pun pola hidup yang salah juga, oleh karena itu kolesterol yang tinggi tidak boleh dibiarkan begitu saja, karena akan membawa efek yang tidak baik bagi tubuh kita yaitu akan timbul berbagai penyakit dalam tubuh kita, sehingga aktifitas kehidupan pun akan terganggu pula, namun untuk menurukan kolesterol tidak serta merta langsung turun namun butuh proses, ibaratnya kolesterol yang tinggi juga tidak serta merta langsung terjadi begitu saja, namun butuh proses. Untuk menurunkan tingkat kolesterol, yang terbaik adalah mengonsumsi makanan yang rendah lemak (terutama satu jenis lemak jenuh) sekaligus meningkatkan jumlah kegiatan fisik.

Menurunkan kolesterol dengan herbal pada umumnya tersedia untuk orang-orang yang tidak mau mengambil resep obat dokter. Contohnya mengonsumsi jus mengkudu, alpukat (yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal) karena berdasarkan informasi mayo clinic berdasarkan studi bahwa makan alpukat setipa hari dapat meningkatkan kolesterol baik, Tomat (tomat merupakan buah yang mengandung likopen) yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah oksidasi kolesterol jahat, Apel juga dapat menurunkan kolesterol karena mengandung antioksidan yang dapat menstimulus hati untuk membersihkan kolesterol jahat.

Kolesterol bisa menumpuk di pembuluh arteri. Pembuluh arteri yang diblok akan mencegah aliran darah dan mencapai organ seperti otak. Pembuluh darah arteri yang tersumbat ini menyebabkan stroke dan penyakit jantung.Cara-cara baru untuk menurunkan kolesterol secara alami dilakukan di segala penjuru dunia. 

Cara ini diminati karena sedikitnya efek samping dan ketergantungan dari herbal.Untuk mengendalikan kolesterol agar tidak tinggi sebenarnya bisa dengan metode terapi nutrisi, yaitu mengonsumsi makanan anti-kolesterol yang cukup banyak ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Anda bisa mengganti lemak jahat dengan lemak sehat.Mengonsumsi makanan nabati bisa meningkatkan asupan protein nabati yang berkhasiat menurunkan kolesterol berlebih. 

Namun walaupun kita mengkonsumsi herbal tersebut apabila tidak dibarengi dengan pola hidup sehat akan sama saja, oleh karena itu harus dibarengi oleh gaya hidup sehat, agar kolesterol pun dapat terjaga dengan baik.

Post a Comment for "Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami"