Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Gejala Tipes Pada Orang Dewasa Dan Anak

Gejala Tipes Pada Orang Dewasa Dan Anak

Gejala Tipes Pada Orang Dewasa Dan Anak. Gejala tipes sangat perlu dikenali sejak awal untuk segera diberikan penganan medis. Hal itu dilakukan agar penyakit tidak bertambah parah.

Gejala awal penyakit ini sangat mirip dengan gejala demam berdarah. Apalagi jika penyakit tipes tersebut disertai infeksi usus. Untuk itu, jika anda merasa demam pada sore atau malam hari seperti gejala masuk angin, anda harus waspada dan memeriksanya ke dokter.

Gejala tipes sangat perlu dikenali sejak awal untuk segera diberikan penganan medis. Penyakit ini tidak disertai pilek dan batuk seperti gejala masuk angin pada umumnya.

Hari berikutnya, biasanya penderita merasakan perutnya sakit dan tidak nyaman. Penderita pun akan mengalami sembelit dan susah buang air besar selama beberapa hari selanjutnya.

Jika anda merasa kurang enak badan, jangan langsung menyimpulkan itu hanya masuk angin biasa. Anda harus lebih waspada karena beberapa penyakit berbahaya mempunyai gejala mirip gejala masuk angin.

Misalnya saja demam berdarah dan tipes. Jika dibiarkan dan tidak segera mendapat perawatan medis maka akan berakibat fatal. Untuk itu, kenalilah gejala penyakit dengan baik. Gejala tipes bisa berupa demam yang tinggi kemudian beberapa jam setelahnya menurun.

Jika demam terjadi pada siang hari maka pada sore hari, demam akan turun. Begitu pula sebaliknya jika demam terjadi pada sore atau malam hari maka pada pagi hari demam akan turun.

Meskipun ditandai dengan demam, gejala tipes yang terjadi pada tiap individu sangat bervariasi. Gejala yang muncul tergantung dengan tingkat keseriusan penyakit tersebut.

Tingkatan tersebut adalah ringan, sedang, dan selanjutnya serius. Ada dua macam penyakit tipes yang menyerang penderita thypus abdominal dan typhoid fever.

Gejala Tipes Pada Orang Dewasa Dan Anak

Angka kematian pada bayi akibat tipes cukup mencengangkan. Untuk itulah, anda sebagai orang tua perlu mengetahui gejala tipes yang menyerang bayi dan anak anda. Gejala pertama adalah demam yang tingginya berkisar antara 39 hingga 41 derajat Celcius.

Kemudian, teliti tubuh anak anda, jika anda mendapatkan ruam datar berupa bintik merah maka anda patut waspada. Anak anda akan cenderung mudah lelah dan merasa pusing.

Selain itu mereka akan mengeluh sakit perut dan nafsu makannya pun berkurang. Demam tinggi bisa terus berlangsung selama 8 minggu.

Akibat Tidak Cermat Mengenali Gejala Tipes

Seperti yang sudah dijelaskan di atas tentang berbagai tanda-tanda penyakit tipes. Jika penanganan tidak cepat dilakukan selama delapan minggu sejak demam pertama kali menyerang, maka berat badan penderita akan turun drastis.

Tidak pula menutup kemungkinan bila terjadi pendarahan usus karena penyakit tipes sendiri menyerang bagian pencernaan manusia akibat bakteri.

Pada kasus berat yang tidak tertangani secara cepat dan tanggap, penyakit ini akan mengakibatkan kematian. Untuk itu, kenalilah gejala tipes dengan baik.

Post a Comment for "Gejala Tipes Pada Orang Dewasa Dan Anak"