Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mempertahankan Berat Badan Setelah Diet

Cara Mempertahankan Berat Badan Setelah Diet

Cara Mempertahankan Berat Badan Setelah Diet. Jika Anda pikir mempertahankan bobot ideal rumit, maka Anda harus menyimak enam cara sederhana berikut, yang tidak hanya praktis, namun juga sangat manjur membantu kelancaran diet.

5 porsi kecil. Pada dasarnya akan menggunakan kalori sesuai dengan kebutuhan, dan menyimpan sisanya sebagai lemak. Jadi, tidak ada gunanya makan dalam porsi besar, kecuali jika aktivitas Anda sangatlah menguras tenaga.

Cara Mempertahankan Berat Badan Setelah Diet

Jangan Korbankan Nutrisi.

Jaga keseimbangan nutrien makro dengan proporsi: 25% protein hewani, yang berasal dari hasil laut, telur, daging Ayam, daging Kalkun dan daging Domba.

50% buah dan sayur, terutama sayuran yang pekat dengan zat hijau daun seperti brokoli, kangkung, bayam dan sayur dan delion. Sisa 25% dibagi merata antara kacang, biji-bijian, polong dan gandum utuh.

Selain itu, kurangi konsumsi makanan berlemak, produk olahan susu dan karbohidrat. Mungkin awalnya Anda merasa santapan sedikit hambar, tetapi lama-lama indera pengecap akan menyesuaikan diri.

Perbanyak Cairan.

Jika Anda terbiasa minum dalam jumlah sedikit, tubuh akan menyimpan cairan, yang akan menambah bobot tubuh. Sebaliknya, bila asupan cairan ditingkatkan, selain toksin terkuras, andapun melatih tubuh untuk tidak lagi menyimpan cairan.

Biasakanlah meminum segelas air hangat dengan irisan lemon, terutama sebelum makan, yang dapat mengurangi penyimpanan air di dalam tubuh.

Sarapan Pagi.

Sebelum perut terisi, teguklah 2 sendok makan cuka apel dan 1 sendok teh sirup maple yang dicairkan dalam 350 ml air hangat. Niscaya, kemampuan cerna dan metabolisme tubuh akan meningkat. Lalu, jangan puasa sarapan.

Tetapi, bukan sembarangan sarapan, melainkan yang sehat dengan proporsi seperti tercantum pada poin 2.

Kembali ke Alam.

Sejumlah rempah dipercaya dapat membantu kelancaran diet, termasuk bunga krisan, ginseng, asparagus dan teh hijau. Tetap, sebaiknya anda berkonsultasi dulu dengan praktisi yang berkompeten.

Let,s Get Active.

Aktivitas fisik tidak hanya mempercepat proses cerna, namun juga membantu membakar kelebihan kalori. Jika tidak tertarik mendaftar di pusat kebugaran, cukup naiki tangga dan hindari elevator,atau berjalan kaki bila memang jarak tempuhnya cukup dekat.

Bersepeda, menari atau belajar panjat dinding juga bisa dijadikan alternatif yang menyehatkan dan menyenangkan. Durasi yang optimal adalah selama 30 menit, 4 kali seminggu.

Tetapi, jika tidak terbiasa olahraga, jangan memaksakan diri. Mulailah dengan program yang ringan, dan tingkatkan intensitasnya secara bertahap.

Post a Comment for "Cara Mempertahankan Berat Badan Setelah Diet"