Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Apa Yang Dimaksud Dengan Makanan Sehat

Apa Yang Dimaksud Dengan Makanan Sehat

Apa Yang Dimaksud Dengan Makanan Sehat. Jenis makanan sehat pastinya telah banyak diketahui oleh kebanyakan orang, namun apakah yang mereka pilih tersebut selalu makanan yang menyehatkan?

Seiring dengan banyaknya aneka makanan yang sangat lezat namun tidak begitu baik bagi kesehatan sering kali orang abaikan hal tersebut.

Yang penting makanan tersebut enak, itulah yang seringkali orang pilih tetapi tidak begitu peduli apakah makanan tersebut tergolong makanan yang bernutrisi atau bukan.

Apa Yang Dimaksud Dengan Makanan Sehat

Oleh karena itu dalam bab kali ini kita akan bahas mengenai menu makan sehari-hari yang harus kita konsumsi supaya tubuh menjadi sehat.

Makanan 4 sehat 5 sempurna mungkin istilah tersebut sudah tidak asing lagi di telinga kita. Ya, istilah tersebut memang harusnya kita ikuti.

Tubuh kita akan menjadi sehat dengan mengkonsumsi 5 jenis makanan sehat seperti makanan pokok, lauk pauk, sayur, buah dan ditambah dengan susu.

Dibawah ini akan dijelaskan jenis makanan sehat yang harus anda konsumsi setiap harinya supaya kesehatan anda tetap terjaga dari serangan penyakit.

1. Jenis makanan sehat “ Susu “

Penglihatan kita akan terjaga kesehatannya dengan kandungan vitamin A dan vitamin B2 yang bisa ditemukan pada susu skim.

Selain itu tulang dan gigi kita juga akan lebih kuat dengan susu skim karena di dalamnya kaya akan vitamin D dan kalsium.

2. Jenis makanan sehat “ Salmon “

Pada ikan salmon kolesterol yang dikandungnya cukup rendah, namun asam amino, protein dan omega-3 nya cukup tinggi.

Sehingga dengan begitu kecantikan dan kesehatan kulit anda akan tetap terjaga dengan mengkonsumsi ikan salmon karena ikan ini mampu sebagai obat alternative untuk mencegah keriput sehingga anda akan terlihat semakin menarik.

Tak hanya itu saja memori otak juga akan meningkat dan akan lebih sehat yang mana telah dipercayai oleh banyak orang. Oleh karena itu dengan mengkonsumsi makanan ini akan sangat menguntungkan anda terlebih lagi bagi mereka yang dalam berfikirnya sedikit terlambat.

Memory otak pada orang yang sehat bisa meningkat dikarenakan pada makanan ini kaya akan DHA. Dalam hal ini sebanyak 15 gi laki-laki terjadi peningkatan pada memory otaknya setelah makan salmon.

Di sisi lain sebanyak 7 gi wanita memory otaknya juga bisa meningkat yang mana hal tersebut merupakan hasil dari penelitian di Universitas Selandia Baru oleh professor Welma Stonehouse.

3. Jenis makanan sehat “ Kismis “

Beberapa kandungan seperti selenium, kaya akan serat, vitamin A, potassium dan zat besi merupakan kandungan yang terdapat di dalam kismis.

Selain itu kismis juga mempunyai banyak manfaat seperti gigi terhindar dari karang gigi dan pembusukan, mata akan sehat , kesehatan tulang, berat badan akan bertambah dan pencernaan juga akan lancar.

4. Jenis makanan sehat “ Kacang-kacangan “

Jantung akan sehat apabila mengkonsumsi kacang karena di dalamnya kaya akan serat. Selain itu zat besi dan protein juga bisa didapat di dalam kacang.

5. Jenis makanan sehat “ Tomat “

Vitamin C banyak terdapat di dalam 1 buah tomat. Buah ini juga banyak manfaatnya seperti kulit wajah akan nampak halus, jerawat bisa diobati apabila mereka menggunakan tomat ini sebagai masker atau dimakan dalam bentuk segar ataupun jus.

6. Jenis makanan sehat “ Bawang “

Berbagai senyawa yang sangat berguna bagi tubuh bisa di dapat di dalam bawang seperti vitamin C, zat besi, kalsium dan potassium.

Selain itu kanker juga bisa dicegah dengan mengkonsumsi bawang. Berbagai manfaatnya sepeti pertumbuhan sel kanker bisa dihambat, proses penuaan bisa dicegah, kadar kolesterol bisa turun dan penggumpalan darah bisa dihambat pula dengan rutin dalam mengkonsumsi bawang.

Semoga artikel jenis makanan sehat bagi tubuh in bermanfaat untuk anda semua, bila ada kekurangan atau pertanyaan silahkan berkomentar.

Post a Comment for "Apa Yang Dimaksud Dengan Makanan Sehat"