Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Vitamin Untuk Bayi Supaya Gemuk dan Sehat Tumbuh Alami

Vitamin Untuk Bayi Supaya Gemuk dan Sehat Tumbuh Alami
Vitamin Untuk Bayi Supaya Gemuk dan Sehat Tumbuh Alami. Proses kehamilan hingga proses kelahiran adalah salah satu peristiwa yang paling berkesan dalam hidup seseorang.

Kehamilan yang dianggap begitu penting menjadi sejarah seorang ibu melewati masa-masa sulit dan menyenangkan. Pemberian vitamin untuk bayi supaya gemuk sudah menjadi aktifitas rutin sejak bayi berada dalam kandungan.

Hal ini dimulai dengan pemberian vitamin yang berasal dari asupan makanan bergizi dan juga asupan vitamin dari luar yang tidak bisa diperoleh dari makanan luar. Proses pemberian vitamin untuk bayi supaya gemuk akan dilanjutkan setelah bayi lahir ke dunia.

Memiliki bayi dengan perkembangan kesehatan yang baik selalu menjadi dambaan semua orang tua. Pemberian ASI dan nutrisi tambahan pada usia tertentu menjadi hal yang wajib untuk dilakukan.

Sumber Vitamin Yang Dibutuhkan Bayi

Langkah untuk memberikan vitamin untuk bayi supaya gemuk harus dilakukan dengan cara yang tepat. Hal ini berfungsi untuk menjaga kesehatan bayi agar tidak mengalami obesitas ketika dewasa.

Pengaturan pola makan pada bayi harus sering diterapkan jika bayi sudah mulai mengonsumsi makanan lunak. Badan bayi yang terlihat kurus dan lemah cenderung mudah terjangkit virus dan penyakit lain. Tentu saja ini hal yang harus dihindari. Karena itu berbagai sumber vitamin untuk bayi supaya gemuk memang diperlukan sejak dini.

Berikut ini adalah jenis vitamin yang dibutuhkan oleh bayi dalam masa perkembangannya.

- Vitamin A.

Sumber vitamin A bisa diperoleh bayi dari ASI. Fungsi vitamin ini adalah untuk menunjang kesehatan mata serta membantu perkembangan kekebalan tubuh bayi.

Pemberian vitamin ini bisa bersumber dari makanan yang dikonsumsi oleh ibu seperti telur ayam, sayuran yang berwarna hijau, dan berbagai buah-buahan yang yang berwarna orange. Upaya pemberian vitamin untuk bayi supaya gemuk tetap harus dilakukan dengan baik.

- Vitamin B.

Vitamin B adalah salah satu jenis vitamin yang sangat dibutuhkan oleh ibu sejak hamil hingga proses menyusui. Vitamin ini terdiri dari berbagai bagian seperti B1, B6, hingga B12 yang tergabung untuk memberikan nutrisi seimbang pada janin hingga lahir.

Langkah untuk memulai pemberian vitamin untuk bayi supaya gemuk sudah bisa dimulai sejak dalam janin hingga lahir.

- Vitamin C.

Vitamin C merupakan sumber untuk mempertahankan tubuh bayi terhadap serangan infeksi virus atau bakteri yang berasal dari luar tubuh.

Pemberian vitamin ini bisa dilakukan dengan memberikan asupan seperti buah-buahan. Namun untuk mencukupi kebutuhan vitamin untuk bayi supaya gemuk bisa dibantu dengan sumber vitamin dari luar.

- Vitamin D.

Jenis vitamin ini sangat penting untuk membantu pertumbuhan tulang dan jaringan otak bagian luar. Bayi bisa memperoleh sumber vitamin D yang berasal dari ASI sehingga ibu harus memperhatikan kecukupan nilai gizi selama masa menyusui.

Dalam hal ini ibu bisa membantu pemberian vitamin untuk bayi supaya gemuk yang berasal dari ibu.

- Vitamin K.

Vitamin K memiliki fungsi untuk mencegah terjadinya penggumpalan darah setelah bayi baru lahir. Biasanya bayi akan diberikan suntikan sehingga mencegah terjadinya kerusakan pendarahan yang bisa terjadi pada bayi.

- Vitamin E.

Vitamin ini berperan untuk membantu ibu dalam menjaga kelenturan untuk kulit selama janin mengalami masa pertumbuhan dalam perut ibu. Dalam sumber lain juga mengatakan bahwa vitamin ini juga memberikan jumlah kekebalan khusus pada bayi sehingga tubuh bayi lebih kuat dan mengurangi risiko keguguran.

Nutrisi Untuk Menunjang Pertumbuhan Bayi

Ketika bayi baru lahir, maka setiap orang tua akan merasa sangat senang. Pada umumnya setiap orang tua ingin anaknya akan tumbuh menjadi sehat dan cerdas.

Namun terkadang berbagai jenis penyakit mudah menyerang bayi yang baru lahir dan ini membuat orang tua merasa kesulitan. Cara lain yang bisa ditempuh adalah dengan memberikan vitamin untuk bayi supaya gemuk. Bayi yang kurus memiliki ketahanan tubuh yang lemah dibandingkan dengan bayi sehat yang tumbuh dengan baik.

Berikut ini adalah beberapa sumber nutrisi yang sangat dibutuhkan bayi pada masa pertumbuhan.

1. Kalsium.

Kalsium merupakan sumber nutrisi yang memiliki fungsi untuk membantu proses pembentukan tulang dan gigi sejak bayi lahir. Dalam vitamin untuk bayi supaya gemuk juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi.

Selain itu kalsium juga bisa memiliki peran untuk pertumbuhan syaraf otak bayi dan melindungi bayi dari proses pembekuan darah yang berisiko besar pada kematian. Sumber luar dari nutrisi ini bisa diperoleh dari susu atau yogurt.

2. Asam Lemak Esensial.

Asam lemak esensial sangat penting bagi tubuh untuk membantu pembentukan syaraf pusat, perkembangan dan pemeliharaan sel tubuh, pembentukan sistem imunitas yang mencegah serangan bakteri bagi tubuh serta membantu tubuh dalam kemudahan penyerapan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Sumber lemak asam esensial bisa diperoleh dari vitamin untuk bayi supaya gemuk.

3. Zat besi.

Zat ini berfungsi untuk mencegah tubuh kekurangan oksigen dengan sistem kerja membantu pembentukan sel-sel darah merah sehingga mengurangi risiko anemia pada bayi.

Berbagai jenis zat tersebut bisa dikonsumsi oleh ibu dari sumber makanan luar. Namun saat bayi masih kecil mereka tidak boleh mengonsumsi sumber makanan secara langsung.

Sehingga cara terbaik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi bagi bayi adalah mencukupi sumber kebutuhan vitamin untuk bayi supaya gemuk.

Post a Comment for "Vitamin Untuk Bayi Supaya Gemuk dan Sehat Tumbuh Alami"