Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tumbuh Kembang Bayi 1 – 6 Bulan Yang Penting Diketahui

Tumbuh Kembang Bayi 1 – 6 Bulan Yang Penting Diketahui
Tumbuh Kembang Bayi 1 – 6 Bulan Yang Penting Diketahui. Mengenali tumbuh kembang bayi 1 – 6 bulan hal penting dan harus diketahui oleh ibu. Sehingga si ibu bisa memberikan nutrisi secara tepat dalam masa pertumbuhan awal si bayi.

Setiap bayi mengalami perkembangan yang berbeda karena memiliki postur ataupun karakter berbeda mulai dari pemikiran hingga sistem organ di dalam tubuhnya.

Sebagai ibu harus mengenali secara tepat akan tumbuh kembang buah hatinya. Tujuannya untuk mencegah hal – hal negatif seperti keterlambatan perkembangan pada anak.

Mengenali tumbuh kembang bayi 1 – 6 bulan dengan selalu melakukan sosialisasi kepada teman yang memiliki anak seusia bayi Anda.

Sehingga ketika bayi sudah berumur 1 bulan diwajibkan untuk pergi ke posyandu guna mendapatkan vitamin dari imunisasi serta mengetahui jumlah berat badannya.

Dari jumlah berat badan yang ditimbang di Posyandu setiap bulan kamu bisa lebih mudah dalam mengontrol tumbuh kembangnya.

Mengenali tumbuh kembang si bayi dengan selalu memberikan ASI berkualitas serta di stimulasi dengan mulai diajak bicara serta mengenalkan benda dengan warna mencolok untuk melatih pandangannya.

Dengan demikian simak lah ulasan berikut ini yang akan menjelaskan tumbuh kembang bayi 1 – 6 bulan. Ketika bayi berumur satu bulan mereka bisa mengangkat kepala, kemudian merespon suara, serta memandangi wajah orang lain karena sudah sedikit mengetahui.

Ketika sudah memasuki usia 2 bulan mereka akan mengoceh atau mengeluarkan suara seperti a, o, ataupun lainnya. Kemudian juga mampu mengikuti gerakan benda berwarna melalui gerakan bola matanya.

Bayi juga sudah mampu menegakkan kepala selama beberapa saat tetapi belum benar - benar bisa tanpa dipegang dengan tangan ibu.

Tumbuh kembang bayi yang sudah memasuki usia 3 bulan memiliki kemampuan untuk tertawa serta mampu mengeluarkan suara dengan berirama ataupun jeritan kecil ketika mereka senang saat diajak bernyanyi atau bicara.

Memasuki usia 5 bulan bayi sudah mampu membedakan warna serta mampu memegang dengan cara menggapai ketika benda diberikan di depan mereka duduk.

Bayi juga mampu menghibur diri sendiri dengan memainkan tangan atau kakinya. Ketika sudah memasuki usia 6 bulan mereka akan lebih pintar lagi di mana mampu berpaling ke arah sumber bunyi atau suara ketika dipanggil namanya.

Selain itu juga bisa menirukan bunyi - bunyian dan mampu berguling kedua arah kanan dan kiri. Dengan membaca artikel ini kamu akan lebih mudah dalam mengamati tumbuh kembang bayi 1 – 6 bulan secara mudah.

Post a Comment for "Tumbuh Kembang Bayi 1 – 6 Bulan Yang Penting Diketahui"