Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips mencuci rambut bayi (keramas)

Tips mencuci rambut bayi (keramas)
Tips mencuci rambut bayi (keramas). Salah satu hal yang paling “menantang” dalam merawat bayi yang baru lahir adalah saat anda mencuci rambut bayi Anda.

Banyak sekali para ibu muda yang takut saat mereka akan mencuci rambut sang buah hati. Hal ini dikarenakan oleh banyaknya bayi yang akan menangis apa saat wajah mereka terkena air.

Bahkan, pada saat sang bayi mulai beranjak ke usia balita, banyak dari mereka yang masih merasa tidak nyaman saat “ritual” keramas dijalankan. Namun, karena kebersihan rambut dan kepala bayi adalah salah satu hal yang harus anda jaga, mau tidak mau anda harus tetap membersihkan kepala sang buah hati anda.

Berikut ini adalah beberapa tips yang anda bisa lakukan di saat anda membersihkan kepala bayi anda atau saat keramasi bayi anda.

Jika anda tidak ingin bayi anda menangis pada saat anda keramasi, maka hal yang harus anda lakukan adalah membiasakannya sejak kecil. Mulai terlebih dahulu hanya dengan mengusap lembut kepalanya dengan air hangat.

Meskipun hanya sedikit, air hangat akan memberikan rasa nyaman sekaligus membersihkan kulit kepala dan rambut buah hati anda.

Jika buah hati anda mulai terbiasa dengan hal ini, sedikit demi sedikit, tambah kadar kebasahan atau kadar air yang digunakan untuk membersihkan kepalanya.

Selanjutnya, di saat bayi anda sudah tidak lagi rewel ketika keramas, yang anda lakukan adalah menambahkan shampoo bayi pada saat keramas.

Pemberian shampoo bayi akan sangat berdampak besar pada kebersihan dan kenyamanan kulit kepala dan rambut buah hati anda. Dengan adanya zat pembunuh kuman yang terdapat pada shampoo bayi, kulit kepala dan rambut buah hati anda akan terbebas dari kuman.

Selain itu, rambut dan kulit kepala bayi Anda akan juga lebih halus dan harum. Namun, penggunaan shampoo pada saat membasahi rambut bayi Anda sebaiknya digunakan dengan hati hati sekali karena banyak sekali shampoo yang akan mengakibatkan pedih pada mata buah hati Anda ketika terkena mata.

Jadi, gunakan shampoo dengan hati-hati.

Post a Comment for "Tips mencuci rambut bayi (keramas)"