Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips memilih parfum bayi

Tips memilih parfum bayi
Tips memilih parfum bayi. Tidak hanya orang tua nya dan anak muda saja yang perlu merias diri, bayi anda pun sebenarnya juga perlu untuk merias diri sehingga kelihatan cantik dan tampan meskipun mereka masih bayi.

Begitu halnya sang orang tua, bayi juga mempunyai beberapa benda yang digunakan untuk mempercantik penampilan mereka seperti bedak dan parfum.

Nah, memilih bedak bayi pastilah sangat gampang karena sudah banyak tersedia banyak macam bedak bayi yang Anda bisa pilih di pasaran. Namun, para orang tua akan menjadi bingung ketika mereka dihadapkan untuk pemilihan parfum untuk bayi mereka.

Hal ini dikarenakan mereka belum mengetahui tips untuk memilih parfum yang benar. Jika Anda mengalami masalah seperti ini juga, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui saat memilih parfum yang tepat bagi bayi Anda. Apa sajakah hal tersebut?

Hal yang pertama yang harus Anda ketahui saat memilih parfum adalah anda harus memilih parfum yang aman bagi kulit bayi anda. Seperti yang kita ketahui, kulit bayi adalah kulit yang sangat sensitif pada apapun.

Maka dari itu, kita tidak bisa menyemprotkan sembarang parfum kepada bayi kita karena ditakutkan akan melukai kulit bayi Anda. Untuk itu, dalam memilih parfum yang tepat untuk bayi Anda, Anda harus memilih parfum yang berbahan ringan.

Yang dimaksud dengan bahan yang ringan adalah parfum dengan komposisi alcohol yang sangat rendah, bahkan akan lebih baik lagi jika parfum yang anda beli untuk bayi anda adalah parfum yang bebas dari alcohol.

Alkohol yang berlebihan pada parfum, jika disemprotkan pada bayi baik sedikit maupun banyak, akan membuat bayi merasa pusing dan menjadi tidak nyaman. Jika bayi merasa tidak nyaman, pasti bayi anda mulai menangis.

Tidak hanya itu, reaksi kulit bayi yang sensitif terhadap benda asing semisal alcohol akan merusak kulit bayi sedikit demi sedikit. Selain itu, Anda juga harus memilih parfum dengan Ph yang seimbang. Ph yang seimbang dalam parfum yang anda berikan kepada bayi anda akan menjaga kulit bayi anda dari iritasi.

Hal yang kedua yang Anda harus ketahui saat memilih parfum bagi bayi anda adalah bagaimana cara memilih aroma parfum yang cocok bagi bayi anda.

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, bayi Anda, sama seperti bayi bayi lain, mempunyai aroma yang khas. Mereka mempunyai aroma yang lembut. Untuk itu, ketika anda memilih parfum bagi bayi Anda, Anda hendaknya memilih parfum yang bisa menjaga aroma ke khas an tersebut.

Jangan sekali kali memilih parfum yang aromanya sangat keras. Selain menghilangkan aroma khas dari bayi anda, menggunakan aroma parfum yang keras dapat menyebabkan bayi anda merasa pusing dan tidak nyaman.

Besar kemungkinan ketika anda memakaikan parfum yang keras pada bayi anda akan menyebabkan dia pusing dan kemudian muntah dan juga keracunan.

Hal terakhir yang perlu anda ketahui ketika memilih parfum untuk bayi anda adalah kapan anda boleh memberikan parfum bagi bayi anda.

Penggunaan parfum bagi bayi hendaknya dimulai pada saat dia sudah berumur satu tahun atau lebih. Hal ini dikarenakan usia ini adalah usia yang cukup aman untuk pemberian parfum.

Jika bayi anda masih berumur kurang dari satu tahun, anda tidak perlu memberinya parfum terlebih dahulu. Yang anda lakukan untuk menjaga aroma tubuhnya adalah dengan menggunakan bedak bayi karena lebih aman bagi kulit bayi yang masih sangat sensitif.

Post a Comment for "Tips memilih parfum bayi"