Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips dan Cara Merawat Gigi Behel dengan Baik

Tips dan Cara Merawat Gigi Behel dengan Baik
Tips dan Cara Merawat Gigi Behel dengan Baik. Gigi menjadi bagian paling penting dalam penampilan karena saat tersenyum tentu gigi rapi sangat mempesona.

Semua orang ingin memiliki gigi rapi sehingga banyak bermunculan beragam cara dan metode dalam menyusun kembali gigi seperti menggunakan behel atau kawat gigi.

Terkadang justru menggunakan kawat gigi bisa membuat masalah lainnya seperti gigi kuning, gigi berlubang, dan masalah gusi berdarah. Lalu bagaimana cara merawat gigi yang menggunakan behel atau kawat gigi?

Setelah bertemu dengan beberapa dokter spesialis gigi dan mengunjungi beberapa halaman milik meetdoctor, terdapat beberapa cara merawat gigi yang paling baik yaitu memakai pasta gigi mengandung fluoride.

Bersihkan gigi ketika setelah mengonsumsi makanan dan lakukan cek di kaca untuk melihat adakah sisa makanan yang masih berada di sela - sela gigi.

Selain memilih pasta gigi, Anda arus menggunakan sikat gigi yang tepat. Disarankan memakai sikat gigi berbulu lembut dan menggosok gigi dari arah atas ke bawah dan sebaliknya. Jangan menggosok gigi dengan cara menyamping atau arah gosokan nya horizontal.

Dilanjutkan dengan menggosok gigi dengan sikat gigi proxabrush yaitu memiliki bentuk seperti pohon natal. Hal ini baik untuk Anda yang memakai kawat gigi karena bulu seperti ini bisa menjangkau bagian yang ada di antara kawat.

Gerak kan lah sikat dari bawah ke atas dan atas ke bawah. Gerak kan di bagian sela kawat berkali-kali lalu pindah kepada spot atau bagian lainnya. Anda juga bisa menggunakan obat kumur yang memiliki fluoride.

Seorang yang menggunakan kawat gigi akan memiliki masalah perawatan seperti karet mengendur, jalur kawat yang membuat tidak nyaman, kawat rusak dan lain halnya. Ada beberapa cara penanganan berikut ini :

Cara Merawat Gigi Behel dengan Baik

Karet dan kawat bisa dilepas. Apabila sudah dilepas, maka pasangkan kembali menggunakan lilin ortodontis. Memang sebaiknya Anda juga memiliki persediaan karet. Lalu setelah itu periksakan ke dokter gigi.

Kawat rusak bisa diatur kembali posisinya menggunakan ujung pensil. Janganlah memotong kawat yang ada pada mulut karena bisa saja potongannya menyangkut di bagian mulut atau masuk ke dalam rongga hingga tertelan.

Apabila kawat membuat mulut terluka maka berkumurlah dengan obat anti kuman atau antiseptik serta air garam.

Ladies, janganlah malas merawat gigi karena bisa membuat masalah lebih banyak lagi. Memang gigi tersambung dengan saraf yang penting di bagian tubuh, jadi jangan sampai salah dalam perawatannya.

Post a Comment for "Tips dan Cara Merawat Gigi Behel dengan Baik"