Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tanda Bahaya Anak Sakit Yang Perlu Kita Ketahui Dan Waspadai

Tanda Bahaya Anak Sakit Yang Perlu Kita Ketahui Dan Waspadai
Tanda Bahaya Anak Sakit Yang Perlu Kita Ketahui Dan Waspadai. Tanda bahaya anak sakit mutlak dan harus diketahui oleh seluruh orang tua demi keselamatan di anak.

Jika para orang tua dapat mengetahui Tanda bahaya anak sakit sejak awal, maka baik tindakan pencegahan agar penyakit tidak bertambah parah maupun tindakan perawatan dan pengobatan yang tepat dapat dilakukan sesegera mungkin sehingga kemungkinan si anak untuk sembuh lebih besar.

Tentunya ada banyak sekali Tanda bahaya anak sakit, karena masing-masing penyakit memiliki gejalanya sendiri. Tetapi secara umum, orang tua perlu untuk mengetahui apa saja penyakit tanda bahaya anak sakit yang umum yang perlu untuk kita ketahui.

Di bawah ini ada beberapa tanda bahaya anak sakit yang perlu untuk Anda Waspadai dan ketahui demi kesehatan dan keselamatan anak Anda.

Apa Saja Tanda Bahaya Anak Sakit Yang Perlu Kita Ketahui dan Waspadai?

Berikut beberapa di antara tanda umum yang merupakan tanda bahaya anak sakit yang harus mendapatkan perhatian Anda sebagai orang tua dan perlu untuk segera menemui dokter untuk penanganan dan pengobatan yang tepat:

1. Demam

Demam bisa terjadi karena berbagai sebab yang berbeda. Demam juga bisa merupakan gejala dari beberapa penyakit tertentu.

Demam merupakan tanda bahaya anak sakit dan perlu penanganan dokter jika suhu badannya sudah mencapai 39 derajat celcius hingga 41 derajat celcius karena umumnya demam tinggi seperti ini akan disertai dengan gejala seperti halusinasi, dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh, irritability atau menampak kan respon berupa gerakan tubuh yang tidak normal misalnya menangis keras pada saat Anda memindahkannya atau pada saat mengganti diapernya.

2. Tidak Mau Makan dan Minum

Hal ini perlu diwaspadai terutama pada bayi yang hanya minum ASI, karena kondisi ini akan menyebabkan si bayi kekurangan cairan sehingga akan menimbulkan masalah serius lainnya termasuk syok yang jika tidak ditangani dengan serius bisa berujung pada kematian.

3. Muntah Terus Menerus

Selain karena penyebab yang belum diketahui yang menyebabkan anak muntah terus menerus, orang tua juga perlu waspada terutama jika setiap kali anak makan, makanan yang ia makan selalu dimuntahkan. Sama seperti anak yang tidak mau makan, muntah terus menerus juga mengakibatkan dehidrasi yang perlu penanganan dengan segera.

4. Kejang

Kejang merupakan salah satu tanda bahaya anak sakit yang perlu diwaspadai oleh setiap orang tua. Kejang sendiri bisa berupa kejang yang tidak disertai demam, kejang yang disertai oleh demam tinggi, kejang pada bagian tubuh tertentu, kejang terus menerus ataupun kejang karena anak tidak sadar.

5. Anak Dalam Kondisi Lethargic (Lesu/Tidak Bergairah) dan Tidak Memberikan Respon

Jika anak Anda memiliki gejala di atas, orang tua harus waspada karena ditakutkan anak mengalami gejala meningitis (terutama pada balita di bawah umur 2 tahun).

Jika Anda melihat Tanda Bahaya Anak Sakit seperti di atas, sebaiknya Anda segera hubungi dokter.

Post a Comment for "Tanda Bahaya Anak Sakit Yang Perlu Kita Ketahui Dan Waspadai"