Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Setelah Bayi Imunisasi, Biasa Terjadi Seperti Ini

Setelah Bayi Imunisasi, Biasa Terjadi Seperti Ini
 

Setelah Bayi Imunisasi, Biasa Terjadi Seperti Ini. Bayi yang baru lahir memang sudah memiliki antibody bawaan dari ibunya yang ia terima sejak dalam kandungan.

Namun antibody ini akan berfungsi menjaga tubuh bayi dari serangan penyakit hanya dalam beberapa bulan atau minggu saja. Setelah itu, bayi akan rentan terhadap serangan penyakit.

Karena itu bayi perlu memproduksi sistem imunnya sendiri, salah satu diantaranya dengan memberikan imunisasi . Dengan melakukan imunisasi, tubuh bayi akan siap dalam menghadapi serangan penyakit yang mungkin akan ia terima di masa depan. Dalam artikel kali ini akan saya berikan ulasan tentang kondisi yang biasa terjadi setelah bayi imunisasi.

Setelah bayi imunisasi, ini kondisi yang biasa terjadi

Bukan hal yang baru bagi para ibu ketika mendengar beberapa efek samping yang mungkin akan terjadi dan cukup mengganggu kesehatan setelah bayi imunisasi.

Para petugas medis pun selalu memberikan informasi mengenai efek samping dari imunisasi yang akan diberikan, sehingga para ibu lebih bersiap-siap dan tidak panik ketika buah hati mereka mengalaminya.

Persiapan disini bisa diartikan dalam beberapa hal. Contoh salah satu persiapan yang dilakukan oleh Ibu adalah mengetahui informasi mengenai imunisasi yang akan diberikan pada bayi mereka dan apa saja efek samping yang mungkin akan dialami oleh si kecil.

Dengan begitu, ketika si kecil mulai merasakan efek samping dari imunisasi tersebut, ibu tidak panik dan segera melakukan tindakan medis untuk mengatasi efek samping tersebut.

Sekarang ini mencari informasi mengenai seluk beluk imunisasi bayi serta efek samping dan cara mengatasinya tidak lah sulit. Banyak situs-situs internet terpercaya yang dapat diambil informasinya.

Ada beberapa hal yang mungkin terjadi setelah bayi imunisasi, beberapa diantaranya adalah:

1. Setelah bayi imunisasi akan mengalami demam ringan
2. Pada bagian tubuh yang diimunisasi, akan muncul warna kemerahan yang biasanya disertai dengan pembengakakan dan rasa nyeri.
3. Bayi mengalami mual-mual dan muntah
4. Bayi mengalami diare
5. Nafsu makan hilang

Hal-hal tersebut merupakan kondisi yang wajar terjadi setelah bayi imunisasi, baik itu imunisasi polio, cacar, atau imunisasi-imunisasi lain yang perlu diberikan pada si bayi.

Terkadang, ada beberapa efek samping yang mungkin berbeda dengan efek samping yang telah disebutkan tadi, seperti kejang-kejang dan alergi. Efek samping tersebut nantinya akan tergantung pada jenis imunisasi yang diberikan.

Post a Comment for "Setelah Bayi Imunisasi, Biasa Terjadi Seperti Ini"