Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Obat dan Cara Menumbuhkan Rambut Rontok

Obat dan Cara Menumbuhkan Rambut Rontok
Obat dan Cara Menumbuhkan Rambut Rontok. Di dalam pengobatan terdiri dari dua jenis obat yaitu alami dan modern. Bahan alami memiliki keamanan yang terjamin tidak akan ada efek samping, sedangkan bahan kimia lebih menjamin kesembuhan.

Memang keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan, tergantung mana yang menjadi tujuan utamanya. Penyembuhan yang cepat bisa dilakukan dengan menempuh jalan yang instan dengan alat yang canggih dari kedokteran yaitu menggunakan obat campuran bahan kimia atau operasi dan lain sebagainya.

Sekarang akan dibahas mengenai obat dan cara menumbuhkan rambut rontok selain menggunakan bahan alami. Pengobatan di bawah ini menggunakan bahan campuran kimia.

Obat Dan Cara Menumbuhkan Rambut Rontok:

1. Minoxidil (Rogaine)

Minoxidil merupakan cairan yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut, mengurangi rambut rontok, dan menumbuhkan kembali rambut yang rontok.

Cairan ini bisa ditemukan di pasaran dengan larutan 2%-5%. Penggunaan minoxidil selama 12 minggu akan terlihat kemajuannya, tetapi terdapat efek samping yaitu iritasi kulit.

2. Finasteride (Propecia)

Finasteride merupakan obat untuk mengobati kebotakan terutama pada pria.

Obat berbentuk pil ini diminum sesuai resep dokter yang berguna untuk memperlambat kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut baru. Finasteride memiliki efek samping seperti penurunan gairah seks, kanker prostat dan lainnya.

3. Operasi

Kebotakan yang parah dan permanen biasanya butuh dilakukan operasi.

Proses umum dalam operasi yang dilakukan banyak dokter yang menangani rambut rontok adalah membuang bagian kulit kepala yang botak lalu diganti dengan kulit kepala yang berambut. Operasi ini cenderung berhasil akan tetapi biayanya mahal dan memiliki resiko tinggi seperti infeksi dan jaringan parut.

4. Injeksi Kortikos Steroid

Menyuntikan obat ke dalam folikel rambut yang bisa membuka pori-pori kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut. Setelah dua bulan perawatan dengan 8 kali penyuntikan akan terlihat pertumbuhan rambut baru.

5. Platelet Rich Plasma (PRP)

PRP merupakan plasma darah yang memiliki konsentrat tinggi platelet dan faktor pertumbuhan.

Kandungan tersebut dapat memperbaiki jaringan dan regenerasi sel. Darah tersebut diambil dari pembuluh darah besar pasien kemudian diproses dan disuntikan kembali ke tubuh pasien.

Demikianlah kelima obat dan cara menumbuhkan rambut rontok dengan menggunakan bahan non alami. Pertimbangkan segala hal nya termasuk risiko yang akan dihadapi dalam memutuskan jenis obat dan perawatannya.

Post a Comment for "Obat dan Cara Menumbuhkan Rambut Rontok"